Ribuan Atlet Pelajar di Bantul Berlaga dalam Popkab 2024

Targetkan juara umum pada Popda DIY 2024

Bantul. IDN Times - Lebih dari 3 ribu atlet pelajar dari sekolah dasar (SD) hingga SMA sederajat di Kabupaten Bantul berlaga dalam Pekan Olahraga Pelajar Kabupaten (Popkab) 2024. Ajang olahraga pelajar daerah ini berlangsung mulai tanggal 1-7 Februari 2024.

1. Popkab ajang untuk mencari atlet pelajar berprestasi

Ribuan Atlet Pelajar di Bantul Berlaga dalam Popkab 2024Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Bantul, Isdarmoko.(IDN Times/Daruwaskita)

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Bantul, Isdarmoko, berharap bahwa ajang Popkab dapat melahirkan atlet-pelajar berprestasi dari Bumi Projotamansari. Atlet-atlet tersebut diharapkan dapat bersaing di tingkat yang lebih tinggi, seperti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) DIY dan bahkan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas).

"Ajang Popkab ini untuk mencari atlet pelajar yang berbakat dan berprestasi untuk nantinya berlaga dalam ajang Popda hingga Popnas," katanya saat membuka Popkab 2024 Kabupaten Bantul di Lapangan Indoor Basket di kawasan Stadion Sultan Agung (SSA) Bantul pada Kamis (1/2/2024).

2. Targetkan juara Popda sembilan kali berturut-turut

Ribuan Atlet Pelajar di Bantul Berlaga dalam Popkab 2024Pembukaan Pobkab 2024 Kabupaten Bantul di Lapangan Indoor Basket di kawasan Stadion Sultan Agung (SSA), Bantul.(IDN Times/Daruwaskita)

Isdarmoko mengatakan, prestasi yang telah diraih oleh Kabupaten Bantul dalam Popkab menjadi pencapaian yang membanggakan. Delapan kali berturut-turut meraih juara umum pada Popda DIY menandakan kesuksesan yang luar biasa, dan prestasi tersebut harus terus dipertahankan.

"Para atlet siap untuk meraih juara umum pada Popda DIY 2024 pada bulan Maret mendatang?" tanya.

"Siap!" jawab serentak ratusan atlet pelajar yang mengikuti pembukaan Popkab.

Baca Juga: Bawaslu Bantul Dalami Dugaan Pembagian APK di Masjid

3. Ajang Popkab harus dilakukan dengan penuh sportivitas

Ribuan Atlet Pelajar di Bantul Berlaga dalam Popkab 2024Pembacaan janji wasit dan atlet dalam pembukaan Popkab 2024 Kabupaten Bantul.(IDN Times/Daruwaskita)

Isdarmoko menekankan pentingnya menjaga sportivitas dalam ajang Popkab. Ia mengingatkan agar semua pihak, termasuk wasit dan atlet, untuk mematuhi janji yang telah dibuat sehingga kejuaraan ini dapat berlangsung dengan penuh sportivitas tanpa diciderai oleh hal-hal yang tidak baik.

"Semuanya harus positif, semuanya harus tertib, sportif untuk meraih juara sehingga ketika meraih juara maka memang layak untuk meraih juara," ujarnya.

"Setelah juara pada Popkab maka akan maju dalam Popda dan jika juara akan maju dalam Popnas dan Bantul akan memiliki atlet-atlet nasional," tambahnya lagi.

Baca Juga: Hilirisasi Tak Maksimal, Ikan dari Nelayan Bantul Tak Sesuai Kebutuhan

Hironymus Daruwaskita Photo Community Writer Hironymus Daruwaskita

Jurnalis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya