Store Baru Nike Plaza Ambarrukmo, Gandeng Komunitas Gemar Olahraga

Potensi besar sport tourism di Jogja

Sleman, IDN Times - Nike sebuah brand produk olahraga memperluas pangsa pasarnya di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dengan membuka store baru di Ambarrukmo Plaza Yogyakarta. 

Dengan adanya store baru tersebut diharapkan komunitas olahraga yang ada di DIY akan kian mudah mendapatkan penunjang olahraga. Selain itu juga bisa mendukung sport tourism yang tengah marak di DIY.

1. Rangkul komunitas dukung gemar olahraga

Store Baru Nike Plaza Ambarrukmo, Gandeng Komunitas Gemar OlahragaStore Nike di Plaza Ambarrukmo. (IDN Times/Herlambang Jati Kusumo)

Tidak sedikit komunitas pencinta olahraga, yang lahir di DIY. Mulai dari lari, sepeda, dan berbagai komunitas olahraga lainnya. Peluang itu coba ditangkap oleh Nike melalui PT. Giordano dengan memperkenalkan toko dengan konsep terbaru di Plaza Ambarrukmo Yogyakarta.

"Harapan kami bisa menarik komunitas di Jogja, tempat kumpulnya komunitas. Jogja kita lihat banyak potensinya, kita tinggal mengembangkan saja. Kami juga gak memandang segmen usia, atau pengalaman, yang amatir pun, kami welcome banget," ujar Marketing Manager Nike dari PT. Giordano Indonesia, Alex Yeo, Senin (7/8/2023).

2. Menjadikan olahraga bagian dari kehidupan sehari-hari

Store Baru Nike Plaza Ambarrukmo, Gandeng Komunitas Gemar OlahragaStore Nike di Plaza Ambarrukmo. (IDN Times/Herlambang Jati Kusumo)

Konsep toko baru ini memiliki luasan 260 meter persegi dengan label by Ambarrukmo. Hadir dengan beragam pakaian lifestyle dan performance, toko baru ini diharapkan dapat memberikan inspirasi bagi para member dan keluarga, serta menjadikan olahraga bagian dari kebiasaan sehari-hari mereka.

"Nike by Ambarrukmo didesain untuk menciptakan kesan seperti pusat olahraga neighborhood sehingga member dapat terhubung dengan sesama atlet, penggemar olahraga, dan komunitas lari. Di dalam toko juga terdapat Community Board yang berisi pengumuman berbagai acara mendatang dan pertemuan member exclusive, menambah daya tarik kepada tampilan dan nuansa toko," kata Alex.

3. Perhatian lebih pada customer wanita

Store Baru Nike Plaza Ambarrukmo, Gandeng Komunitas Gemar OlahragaStore Nike di Plaza Ambarrukmo. (IDN Times/Herlambang Jati Kusumo)

Perhatian lebih juga diberikan untuk customer wanita melalui produk dan layanan terbaik Nike, contohnya dengan 'Bra Bar' yang dikurasi setiap musimnya untuk memudahkan wanita menemukan sports bra yang sesuai dengan kebutuhan olahraganya dan menginspirasi mereka untuk berolahraga. “Store Athletes kami akan memainkan peran penting dalam membangun komunitas dan memberikan sentuhan pribadi dalam setiap layanannya. Dengan pengetahuan tentang produk, perlengkapan, dan styling Nike, Store Athletes kami siap dan sangat senang untuk melayani pengunjung di Nike by Ambarrukmo,” kata Alex.

Pembukaan Nike by Ambarrukmo juga disambut antusias dari komunitas lari di Yogyakarta. “Semoga terjalin hubungan yang lebih akrab antara komunitas dengan pihak Nike by Ambarrukmo. Besar harapan kami agar toko ini bisa menjadi wadah berkumpulnya para komunitas yang ada di Jogja dan melalui acara-acara yang diadakan bisa terjalin hubungan yang lebih dekat lagi,” kata Hansa dari Komunitas Lari Playon Jogja.

Baca Juga: Sneakers Gampang Rusak? Ini 5 Tips Agar Sepatumu Berumur Panjang   

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya