Cari Bibit Unggul, Mantan Atlet Voli Gelar Kejurnas U-17 di Sleman

Pemkab Sleman beri apresiasi

Sleman, IDN Times -  Kejuaraan Nasional Bola Voli Remaja Kelompok Umur U-17 digelar Kabupaten Sleman. Sebanyak 32 tim bola voli putra dan 32 tim putri dari seluruh Indonesia ambil bagian dalam ajang tersebut.

Ketua panitia kejurnas, Budi Hardjanto, menjelaskan kejurnas digelar untuk mencari bibit unggul atlet bola voli. "Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bola Voli Remaja U-17 tahun 2024. Turnamen ini diinisiasi oleh MAVI (Mantan Atlet Voli Indonesia)," kata Budi Hardjanto saat pembukaan kejuaraan di GOR Pangukan Sleman, Minggu (23/6/2024).

1. Digelar di sejumlah gedung olahraga

Cari Bibit Unggul, Mantan Atlet Voli Gelar Kejurnas U-17 di SlemanIlustrasi voli putri (instagram.com/petrovoli_)

Budi menjelaskan Kejurnas Bola Voli Remaja U-17 tahun 2024 yang dibuka oleh Wakil Ketua Umum II PP PBVSI Irjen Pol (P) Djoko Sardono, diikuti sebanyak 32 tim bola voli putra dan 32 tim bola voli putri dari seluruh Indonesia.

"Kejuaraan ini diadakan di tiga tempat, yakni di GOR Pangukan Sleman, GOR Pancasila Universitas Gadjah Mada (UGM) dan GOR Universitas Islam Indonesia (UII). Pertandingan digelar selama satu minggu, yaitu mulai 23 sampai 30 Juni 2024," ungkapnya.

2. Untuk regenerasi atlet voli

Cari Bibit Unggul, Mantan Atlet Voli Gelar Kejurnas U-17 di SlemanIlustrasi voli (instagram.com/petrovoli_)

Menurut, Irjen Pol (P) Djoko Sardono mengucapkan terima kasih kepada MAVI yang telah mengadakan kejuaraan ini untuk yang kedelapan kalinya. Ia menambahkan kegiatan ini mempunyai peran yang sangat penting untuk regenerasi atlet bola voli yang kita miliki.

"Melalui kejuaraan ini juga telah melahirkan atlet-atlet yang mampu berprestasi baik di kelompok usia maupun senior di kancah internasional," katanya.

Baca Juga: Besok PSS Latihan Perdana, Ada Wajah Baru di Skuad Elang Jawa

3. Wakil Bupati Sleman beri apresiasi

Cari Bibit Unggul, Mantan Atlet Voli Gelar Kejurnas U-17 di SlemanWakil Bupati Sleman, Danang Maharsa. (IDN Times/Herlambang Jati Kusumo)

Sementara itu, Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa mengapresiasi dan mendukung kegiatan yang diadakan oleh MAVI ini. Menurut Danang, kegiatan ini merupakan upaya yang baik dalam rangka pembinaan dan pelatihan atlet bola voli usia remaja.

Ia berharap kegiatan ini dapat memunculkan bibit-bibit atlet bola voli, khususnya di Kabupaten Sleman, yang dapat mengharumkan nama Indonesia di kemudian hari. 

Baca Juga: PSIM Resmi Kontrak 2 Pemain Berstatus Pinjaman Musim Lalu

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya