Bonus Rp250 Juta Menanti Atlet DIY Peraih Emas di PON XXI  

PON XXI dilakukan di Sumatera Utara mulai 9 September 2024

Intinya Sih...

  • KONI DIY memberikan bonus uang kepada atlet peraih medali PON XXI Sumatera Utara
  • Atlet perorangan emas dapat bonus Rp250 juta, pelatih Rp100 juta, sementara perunggu mendapat Rp60 juta
  • 43 cabang olahraga dari Kabupaten Sleman ikut serta, dengan harapan masuk 10 besar peraih medali

Yogyakarta, IDN Times - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menyiapkan bonus uang bagi atlet peraih medali yang berlaga pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatra Utara pada 9 hingga 20 September 2024.

1. Peraih medali emas mendapatkan bonus Rp250 juta

Bonus Rp250 Juta Menanti Atlet DIY Peraih Emas di PON XXI  ilustrasi uang pinjaman hasil gadai BPKB motor (unsplash.com/Mufid Majnun)

Atlet nomor perorangan peraih emas mendapatkan bonus Rp250 juta, dan bonus pelatih Rp100 juta. Kemudian untuk atlet peraih medali perunggu di nomor perorangan, akan mendapatkan bonus Rp60 juta, sedangkan pelatih sebesar Rp20 juta.

"Sedangkan untuk atlet nomor perorangan peraih medali perak mendapatkan bonus Rp125 juta dan bonus pelatih Rp30 juta. Kepada para atlet harapan kami adalah raih dan bawa pulang medali. Berangkat dengan gagah, bertanding dengan gigih," ujar Ketua Umum KONI DIY Djoko Pekik Irianto, Selasa (27/8/2024), dikutip Antara. 

 

2. Atlet dari Sleman ikuti 43 cabor

Bonus Rp250 Juta Menanti Atlet DIY Peraih Emas di PON XXI  Tim futsal DIY tiba di Bandara Kualanamu, Senin (26/8/2024) (dok panpel futsal PON)

Sementara, Ketua KONI Sleman Joko Hastaryo menyampaikan, terdapat 43 cabang olahraga yang diikuti oleh atlet asal Kabupaten Sleman. Untuk memaksimalkan hasil, para atlet telah dipersiapkan dalam pemusatan latihan daerah (Puslatda) sejak tiga tahun yang lalu.

"Untuk Puslatda sudah dilakukan tiga tahun yang lalu sejak selesai dari PON Papua. Tapi untuk intensifnya selama 2024 ini, mulai Januari hingga Agustus," katanya.

 

Baca Juga: Pembukaan PON 2024 Diundur Satu Hari

3. Berharap masuk 10 besar

Bonus Rp250 Juta Menanti Atlet DIY Peraih Emas di PON XXI  ilustrasi medali (freepik.com/freepik)

Joko berharap atlet asal Sleman dapat masuk kategori 10 besar peraih medali. Meski begitu, ia pun berharap seluruh atlet, pelatih, dan official dapat menjaga kesehatan dan kebugaran sehingga dapat meraih prestasi yang terbaik.

"Banyak atlet dari Sleman ini andalan dari kontingen DIY, jadi mereka juga mendapatkan target medali emas," katanya.

 

Baca Juga: Sekda DIY Minta Pelamar Tak Mempercayai Joki Seleksi ASN

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya