Putri Ariani Bercerita Tantangan di AGT, harus Hapal Banyak Lagu

Putri Ariani beberkan pesan dari Simon Cowell

Bantul, IDN Times - Putri Ariani mengungkapkan pengalamannya selama berkompetisi di America's Got Talent (AGT) 2023 usai kembali ke Tanah Air. Baginya, AGT memberikan segudang cerita menarik dan tantangan berat dari penyelenggara ajang adu bakat ternama itu.

 

1. Kenang duet bareng Leona Lewis

Putri Ariani Bercerita Tantangan di AGT, harus Hapal Banyak Lagupenampilan Putri Ariana di America's Got Talent 2023 (youtube.com/AGT)

Di benak Putri, semuanya menarik selama berkiprah di AGT 2023. Di sana ia menemukan keluarga yang penuh interaksi dan saling mendukung.

"Semua pengalaman itu menarik. Paling bikin Putri senang adalah teman-teman di AGT itu semua sangat support saling mendukung. Kita semua seru-seruan bareng, sudah kayak keluarga baru gitu. Terus kemarin waktu grand final Putri nyanyi ditemeni sama choir and sama result (show) sama Leona Lewis. Dan itu pengalaman yang gak akan pernah Putri lupakan," kenang Putri saat ditemui di sekolahnya, SMK 2 Kasihan atau SMM Yogyakarta, Minggu (8/10/2023).

Putri dan Juara The X Factor Leona Lewis memilih membawakan lagu berjudul Run milik Snow Patrol pada result show AGT 2023. Sayang, penampilan luar biasa keduanya gagal membawa Putri menyabet juara satu.

2. Lama di Amerika, tetap berasa di Indonesia

Putri Ariani Bercerita Tantangan di AGT, harus Hapal Banyak LaguDetik-detik Putri Ariani mendapatkan Golden Buzzer (youtube.com/America's Got Talent)

Lama di negeri orang ternyata tak membuat Putri lupa tanah kelahirannya. Dia malah merasa masih sama seperti di Indonesia, apa alasannya? Selama di Amerika, siswa kelas XII Sekolah Menengah Musik ini berasa di Indonesia, karena banyak menerima kiriman masakan indonesia. "Dikirimin masakan Indonesia terus," ujarnya. 

 

Baca Juga: Bak Arti Lagu Loneliness, Putri Ariani Bersyukur Juara 4 AGT 2023

3. Ini pesan Simon Cowell

Putri Ariani Bercerita Tantangan di AGT, harus Hapal Banyak Lagupesan Simon Cowell untuk Putri Ariani (instagram.com/arianinismaputri)

Di balik pengalaman menariknya, Putri mengatakan lagu-lagu yang dilantunkannya di depan para juri dan penonton ternyata semuanya ditentukan oleh penyelenggara AGT.

"Kalau pemilihan lagu itu dari pihak AGT, karena kalau di AGT itu kita juga ada challange-nya. Jadi beberapa lagunya, Putri juga gak tahu dan harus ngapalin lagi," katanya.

"Itu menghapal banyak banget, mereka pilih satu di antara banyak itu. Jadi kemarin itu setiap babak bisa belajar 10 hingga 12 lagu, dipilih satu," imbuhnya.

Terlepas dari beratnya kompetisi, Putri mampu meraih finalis empat terbaik atau merupakan capaian tertinggi peserta asal Indonesia. Sebelumnya Sacred Riana gugur di fase perempat final 2018 lalu.

Sebagai juara 4, Putri mendapat pesan dari salah satu juri yakni Simon Cowell yang dikenal mengorbitkan penyanyi top dunia. "Kalau Simon bilang terus berkarya, jangan pernah berhenti berkarya tetap semangat," kata Putri.

Baca Juga: Juara 4 AGT 2023, Putri Ariani Bakal Rilis Single Baru

Tunggul Kumoro Damarjati Photo Community Writer Tunggul Kumoro Damarjati

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya