Sandiaga Uno Diklaim Akan Hadir di Silaturahmi Akbar PPP DIY

Sandi digadang-gadang merapat ke PPP

Yogyakarta, IDN Times - Politikus Partai Gerindra, Sandiaga Uno, disebut bakal hadir dalam acara Silaturahmi Akbar PPP DIY yang digelar di Stadion Kridosono, Kota Yogyakarta, Minggu (8/1/2023) besok. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) itu sendiri kini santer digadang-gadang bakal bergabung ke PPP.

1. Sandi dan Mardiono hadir

Sandiaga Uno Diklaim Akan Hadir di Silaturahmi Akbar PPP DIYPlt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Mardiono ketika merayakan harlah ke-50 Partai Persatuan Pembangunan (PPP) secara sederhana di markas DPP PPP. (instagram.com/dpp.ppp)

Dalam selebaran undangan beredar, beberapa tokoh yang akan menghadiri acara tersebut selain Sandiaga yakni Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PPP, Muhammad Mardiono, Pedangdut kondang Rhoma Irama, dan Ketua DPW PPP DIY, Muhammad Yazid.

"Yang sudah fix (hadir), Pak Sandi dan Pak Plt (Mardiono). Bang Haji (Rhoma Irama) belum," kata Yazid saat dihubungi, Jumat (6/1/2023).

Baca Juga: Ketua DPW PPP DIY Siap Mundur Jika Kursi di Pileg 2024 Turun

2. Sekadar silaturahmi?

Sandiaga Uno Diklaim Akan Hadir di Silaturahmi Akbar PPP DIYKetua DPW PPP DIY, M Yazid. (IDN Times/Daruwaskita)

Yazid namun belum merinci maksud atau tujuan kehadiran Sandiaga yang kini santer digadang-gadang gabung ke PPP dalam acara tersebut.

"Ya datang ke silaturahmi akbar dalam rangkaian Harlah PPP. Kan sebelumnya sudah ada ada beberapa agenda, nah ini puncaknya," tutup Yazid.

3. Digadang-gadang merapat ke PPP

Sandiaga Uno Diklaim Akan Hadir di Silaturahmi Akbar PPP DIYMenparekraf, Sandiaga Salahudin Uno. (IDN Times/Larasati Rey)

Sebagaimana diketahui, isu kepindahan Sandiaga Uno ke PPP diungkapkan langsung oleh Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Setelah Dasco mengatakan Sandiaga akan gabung ke PPP dalam waktu dekat, pernyataan itu langsung dibantah Sandiaga.

Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra itu pun menanggapi kabar bergabung dirinya ke ke PPP dalam waktu dekat.

Sandiaga menjelaskan, kolaborasi menjadi kunci penting dari ketahanan ekonomi, sehingga seluruh pihak tidak bisa bertahan apabila bekerja sendiri-sendiri. Apalagi, Indonesia dikenal dengan budayanya-gotong royong. 

"Oleh karena itu, kita harus kembali kepada filsafat yang menjadi jati diri kita sebagai bangsa Indonesia," ujar Sandiaga dalam keterangan tertulis kepada IDN Times, Jumat (30/12/2022).

Sandiaga mengatakan, adanya kolaborasi dengan berbagai pihak termasuk PPP, mungkin jadi salah satu penyebab dirinya diisukan merapat ke partai berlambang Kakbah tersebut.

"Mungkin hal ini yang memicu adanya isu yang menyebutkan saya akan meninggalkan Partai Gerindra karena seringnya ikut dalam kegiatan PPP," kata dia.

Baca Juga: Dongkrak Suara Pemilu 2024, PPP Bantul Janjikan Kampanye Humanis

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya