Ketua DPW PPP DIY Siap Mundur Jika Kursi di Pileg 2024 Turun

Laskar menjadi modal untuk mengembalikan kejayaan PPP

Bantul, IDN Times - ‎Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Muhammad Yazid, menegaskan siap untuk mengembalikan kejayaan partai berlambang ka'bah. Dirinya juga mengaku siap untuk mundur jika kursi PPP di DPRD DIY berkurang dalam Pemilu Legislatif (Pileg) 2024.

"Sebagai pertanggungjawaban moral maka saya siap mundur sebagai Ketua DPW PPP jika satu kursi yang ada di DPRD DIY hilang atau tak ada lagi perwakilan PPP di DPRD DIY," katanya saat memberikan orasi dalam acara Apel Akbar dan Pengukuhan Brigade Mubarok di Pantai Samas, Kabupaten Bantul, Minggu (18/12/2022).

1. Bakal tagih janji Ketua DPC PPP Bantul jika kursi berkurang

Ketua DPW PPP DIY Siap Mundur Jika Kursi di Pileg 2024 TurunKetua DPW PPP DIY, Muhammad Yazid.(IDN Times/Daruwaskita)

Yazid juga akan menagih janji dari Ketua DPC PPP Bantul, Eko Sutrisno Aji, dan jajarannya jika nantinya kursi PPP di DPRD Bantul yang saat ini dua kursi nantinya berkurang. Sebab, saat dilantik Ketua DPC PPP Bantul berjanji akan mempertahankan kursi yang ada. Bahkan PPP Bantul menargetkan empat kursi di Pileg 2024 sehingga bisa membentuk fraksi sendiri di DPRD.

"Janjinya dulu seperti saat dilantik menjadi Ketua DPC PPP Bantul, jadi saya akan tagih juga sebagai pertanggungjawaban terhadap partai," ungkapnya.

2. Tak ada lagi istilah kosongkan gerbong pada Pileg 2024‎

Ketua DPW PPP DIY Siap Mundur Jika Kursi di Pileg 2024 TurunLaskar PPP di Bantul.(IDN Times/Daruwaskita)

Yazid mengatakan, pihaknya optimistis kursi PPP baik di kabupaten maupun provinsi akan naik. Sebab, saat ini tidak ada kepengurusan ganda, tidak ada lagi istilah kosongkan gerbong.

Jika ada kader PPP yang mendengungkan kosongkan gerbong pada pemilu legislatif 2024 maka dirinya akan turun 'menabrak' orang yang menyuarakan untuk kosongkan gerbong.

"Kalau tidak suka dengan PPP maka jangan bawa-bawa PPP. Apalagi mengajak kosongkan gerbong," ucapnya.

Baca Juga: Dongkrak Suara Pemilu 2024, PPP Bantul Janjikan Kampanye Humanis

3. Bersyukur PPP mendapatkan nomor urut 17‎

Ketua DPW PPP DIY Siap Mundur Jika Kursi di Pileg 2024 TurunPengukuhan Brigade Mubarok.(IDN Times/Daruwaskita)

Sementara, terkait PPP mendapatkan nomor urut 17 dalam Pileg 2024 yang akan datang, Yazid justru bersyukur. Menurutnya, nomor 17 menjadi nomor keberuntungan karena mudah diingat masyarakat.

"HUT Kemerdekaan RI tanggal 17, jadi gampanglah apalagi lambang partai yakni ka'bah hanya dimiliki PPP. Jadi ndak masalah lah. Kami malah bersyukur," ujar Yazid.

"Kita juga tidak merasa dengan nomor baru ini akan menambah biaya untuk kampanye. Nomornya berapapun kan lambang ka'bah sudah identik dengan PPP," tambahnya.

4. Keberadaan laskar menjadi modal untuk mengembalikan kejayaan PPP

Ketua DPW PPP DIY Siap Mundur Jika Kursi di Pileg 2024 TurunKetua DPC PPP, Eko Sutrisno Aji.(IDN Times/Daruwaskita)

Ketua DPC PPP, Eko Sutrisno Aji, mengaku optimistis dengan semakin banyaknya ormas yang mendukung PPP menjadikan modal bagi PPP untuk mengembalikan kejayaan PPP di Bumi Projotamansari.

"Saya berharap tidak saja saat kampanye menjadi juara namun di TPS nantinya PPP juga juara," ungkapnya. "Setiap anggota laskar PPP harus memastikan TPS di tempatnya tinggal PPP harus menang."‎

Baca Juga: Bambang Pacul Targetkan Kursi PDIP Bantul‎ Naik 200 Persen

Hironymus Daruwaskita Photo Community Writer Hironymus Daruwaskita

Main sambil kerja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya