Polisi Cari Pelempar Botor Air Mineral Refly Harun

Refly Harun pertanyakan pelemparan ke arahnya

Sleman, IDN Times - Kapolresta Sleman Kombes Pol Yuswanto Ardi bakal menindaklanjuti insiden pelemparan botol air mineral yang mengenai Refly Harun saat acara diskusi di Kopi Nuri, Condongcatur, Depok, Sleman pada Jumat (8/9/2023).

"Saya akan proses lanjut pelemparan tersebut," kata Ardi saat dihubungi, Sabtu (9/9/2023).

1. Pelaku masih dicari

Polisi Cari Pelempar Botor Air Mineral Refly HarunKapolresta Sleman, AKBP Yuswanto Ardi di Mapolresta Sleman, Senin (15/5/2023). (IDN Times/Tunggul Damarjati)

Ardi menuturkan, polisi saat ini masih mencari sosok pelaku pelempar botol air mineral yang mengenai leher Refly. "(Pelaku) masih dicari," katanya.

2. Polisi klaim antisipasi maksimal

Polisi Cari Pelempar Botor Air Mineral Refly HarunAksi penolakan Rocky Gerung yang menghadiri acara diskusi di Sleman, Jumat (8/9/2023). (IDN Times/Tunggul Damarjati)

Ia menyebut kepolisian menjamin kebebasan masyarakat dalam berpendapat dan berekspresi. Oleh karena itu telah memberikan pengamanan maksimal selama acara diskusi berlangsung. "Kita sudah maksimal upayakan agar tidak terjadi hal-hal yang dapat merugikan semua pihak," pungkas Ardi.

Baca Juga: Ditolak Massa, Diskusi Rocky Gerung di Sleman Diwarnai Ricuh

3. Refly Harun pertanyakan pelemparan

Polisi Cari Pelempar Botor Air Mineral Refly HarunAksi penolakan Rocky Gerung yang menghadiri acara diskusi di Sleman, Jumat (8/9/2023). (IDN Times/Tunggul Damarjati)

Diberitakan sebelumnya, sekelompok orang menggeruduk acara diskusi kebangsaan yang menghadirkan akademisi sekaligus pengamat politik Rocky Gerung di Kopi Nuri. 

Massa menolak kehadiran Rocky dan Refly Harun sebagai pembicara. Diskusi menjadi ricuh saat terjadi insiden pelemparan botol yang mengenai Refly.

"Pak polisi, saya protes. Karena saya dilempar dan kena leher saya," kata Refly setelah kena timpuk botol.

Seusai acara, Refly menyatakan masih pikir-pikir untuk melapor ke polisi. Ia mengaku bingung adanya penolakan kehadirannya hingga pelemparan botol air mineral.

"Salah saya apa? Saya kan ke sini ibaratnya mau diskusi dan sebagainya," kata Refly.

Baca Juga: Soal Rocky Gerung, Haedar Nashir: Instrospeksi bagi Semua

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya