Erick Thohir Bagi-bagi Uang Rp1 Juta untuk 132 SSB di DIY

Grassroots Football Festival digelar di Yogyakarta 

Yogyakarta, IDN Times - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menghadiahi 132 Sekolah Sepak Bola (SSB) yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dengan uang masing-masing senilai Rp1 juta. Erick memberikan hadiah tersebut kala meninjau Grassroots Football Festival di Lapangan Kenari, Kota Yogyakarta, Minggu (3/8/2023) pagi.

1. Tebak-tebakan bola buat bocil

Erick Thohir Bagi-bagi Uang Rp1 Juta untuk 132 SSB di DIYKetua Umum PSSI, Erick Thohir, kala meninjau Grassroots Football Festival, Minggu (3/8/2023) pagi. (IDN Times/Tunggul Damarjati)

1. Tebak-tebakan bola buat bocil

Sebelum memberikan hadiah tersebut, Erick sempat menunjuk tiga anak peserta Grassroots Football Festival untuk maju ke depan dan menjawab tebak-tebakan bola yang diberikannya.

Pertanyaan Erick antara lain, pemain Timnas Indonesia yang bermain di Liga Belgia, lalu penggawa Garuda yang sekarang ini merumput di kompetisi sepak bola Korea Selatan.

Selain itu juga pertanyaan mengenai sosok pelatih Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023 kemarin. Ketiga anak itu pun bisa menjawab tebak-tebakan ala Erick ini.

"Karena semuanya betul, ada 132 SSB, semua saya kasih satu juta," kata Erick di Lapangan Kenari, Kota Yogyakarta, Minggu (3/9/2023) pagi.

2. Mengenai Grassroots Football Festival

Erick Thohir Bagi-bagi Uang Rp1 Juta untuk 132 SSB di DIYKetua Umum PSSI, Erick Thohir, kala meninjau Grassroots Football Festival, Minggu (3/8/2023) pagi. (IDN Times/Tunggul Damarjati)

Erick menjelaskan, Grassroots Football Festival sendiri digelar sebagai sebuah ajang pembinaan sepakbola khusus untuk anak usia 9-12 tahun.

Grassroots Football Festival dimaksudkan guna menumbuhkan minat bibit-bibit muda sekaligus bagian dari regenerasi Timnas Garuda.

Kota Yogyakarta dipilih sebagai tempat pertama penyelenggaraan Grassroots Football Festival, sebelum nanti diikuti daerah-daerah lain.

"Memang pembinaan sepak bola kan harus dari usia dini sejak 9 tahun. Kalau kita sekarang persiapkan U-17 nanti juga jadi U-20," kata Erick.

Baca Juga: Laga Berat Lawan PSM, PSS Bertanding Tanpa Hamisi

3. Demi kejar target Piala Dunia 2038

Erick Thohir Bagi-bagi Uang Rp1 Juta untuk 132 SSB di DIYGrassroots Football Festival di Lapangan Kenari, Kota Yogyakarta, Minggu (3/8/2023) pagi. (IDN Times/Tunggul Damarjati)

Grassroots Football Festival salah satunya juga ditujukan demi menjaga minat masyarakat akan olahraga sepakbola. PSSI tak mau menyia-nyiakan euforia yang muncul dari keikutsertaan Timnas Garuda di berbagai kompetisi internasional.

Kata Erick, semua upaya ini dirasa perlu demi menjaga konsistensi Indonesia mengejar target tampil di Piala Dunia 2038 tanpa status tuan rumah atau lolos lewat jalur kualifikasi.

"Dan U-9 nanti persiapan untuk tadi kalau kita memang serius untuk membina sepakbola 2038 utk timnas kita. Tidak mungkin kita membangun sepakbola kita timnas secara instan," tuturnya.

Maka dari itu pula, PSSI menuntut keseriusan Asprov di masing-masing daerah demi membuat misi besar tampil di Piala Dunia 2038 tersebut menjadi kenyataan.

"Untuk para Asprov yang memang serius, pasti ada berkahnya. PSSI kita bantu kemarin pendanaan, memang tidak pernah cukup. Tapi paling nggak kita berkolaborasi, saling peduli," tutup Erick.

Baca Juga: Dengar Ernando Dihujat Usai Final, Erick Thohir: Dia Pahlawannya!

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya