UIN Sunan Kalijaga Gelar Pemilihan Pimpinan Tingkat Universitas

Sebelumnya, UIN Suka baru melantik rektor baru

Sleman, IDN Times - UIN Sunan Kalijaga menggelar Pemilihan Wakil Rektor, Direktur Pascasarjana dan Dekan Periode 2020-2024. Rektor UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Prof. Al Makin menjelaskan, saat ini pihaknya tengah menjaring sebanyak 12 calon pejabat setara eselon I sebagai pimpinan di tingkat universitas, fakultas dan sekolah pascasarjana.

Baca Juga: UIN Sunan Kalijaga Resmi Melantik Rektor Anyar

1. Pendaftaran dengan protokol COVID-19

UIN Sunan Kalijaga Gelar Pemilihan Pimpinan Tingkat Universitasuin-suka.ac.id

Faisal Luqman Hakim, Panitia Pemilihan menjelaskan, pihaknya sudah menyiapkan mekanisme pendaftaran para calon dengan standar COVID-19. Nantinya, semua data bisa disampaikan melalui email.

"Semua berkas dikirim ke email panitia, serta untuk verifikasi data pendaftar juga harus datang menyerahkan sendiri ke ruang sekretariat panitia di lantai 2 gedung Prof. K.H. Saifuddin Zuhri," ungkapnya pada Kamis (23/7/2020).

2. Pendaftaran ditutup besok

UIN Sunan Kalijaga Gelar Pemilihan Pimpinan Tingkat Universitasuin-suka.ac.id

Menurut Faisal, sebelumnya pihaknya sudah melakukan sosialisasi mengenai tahapan pemilihan. Untuk proses pendaftaran sendiri sudah mulai dibuka pada 20 Juli 2020 dan akan berakhir besok Jumat, 24 Juli 2020.

Dia menjelaskan, setelah proses pendaftaran selesai, tahapan selanjutnya yang akan dilakukan yakni verifikasi administrasi dan penyerahan berkas verifikasi ke Rektor.

“Jika ada berkas kurang lengkap yang disampaikan calon kepada panitia, maka panitia akan meminta untuk melengkapinya, dan setelah itu hasil verifikasi akan diserahkan kepada Rektor," terangnya.

3. Dosen yang penuhi persyaratan bisa langsung mendaftar

UIN Sunan Kalijaga Gelar Pemilihan Pimpinan Tingkat Universitasuin-suka.ac.id

Faisal menghimbau bagi dosen yang sudah memenuhi persyaratan untuk segera mendaftar pada hari dan jam kerja. Panitia sudah siap menerima berkas dari para calon. Untuk formasi jabatan yang akan dipilih, para calon dapat mengisi formulir kesediaan yang sudah disampaikan dan bisa diunduh di website.

“Kami berharap proses penjaringan calon wakil rektor, dekan, dan direktur pascasarjana ini dapat berjalan dengan baik dan lancar. Semua pendaftar bisa lolos verifikasi administrasi," pungkasnya.

Baca Juga: Hari Ini, Seleksi Mandiri di UPN Veteran Yogyakarta Dibuka 

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya