Penumpang di Bandara Adisutjipto Naik 100 Persen, Banyak yang ke Bali

Ada penambahan rute ke Surabaya, Bali, dan Bandung

Sleman, IDN Times - Menjelang momen Natal dan Tahun Baru, penumpang pesawat terbang di Bandara Adisutjipto terpantau mengalami lonjakan. General Manager PT. Angkasa Pura I (Persero) Agus Pandu Purnama mengungkapkan, bahkan kenaikan penumpang menembus 100 persen sejak Bulan November 2021.

Baca Juga: Angkasa Pura 1 Akhirnya Lunasi PBB Rp28,1 Miliar ke Pemkab Kulon Progo

1. Penumpang rata-rata per hari 1.200 orang

Penumpang di Bandara Adisutjipto Naik 100 Persen, Banyak yang ke BaliIlustrasi penumpang di Bandara Adisutjipto. (IDN Times/Holy Kartika)

Pandu menjelaskan, sebelum Bulan November, rata-rata jumlah penumpang di Bandara Adisutjipto hanya berkisar 400-500 orang per hari. Namun, setelah Bulan November ada peningkatan 100 persen, di mana rata-rata per hari ada sebanyak 1.200 penumpang di Adisutjipto.

"Sejak menjelang akhir tahun memang ada peningkatan yang cukup signifikan, bahkan 100 persen," ungkapnya pada Kamis (9/12/2021).

2. Ada sejumlah penambahan rute di Bandara Adisutjipto

Penumpang di Bandara Adisutjipto Naik 100 Persen, Banyak yang ke BaliIDN Times/Holy Kartika

Menurut Pandu, kenaikan penumpang ini salah satunya dikarenakan adanya penambahan rute dari Adisutjipto ke sejumlah daerah. Sebelumnya, Adisutjipto hanya melayani penerbangan ke Jakarta 3 kali dalam sehari. Namun, saat ini dilakukan penambahan rute, seperti ke Bali, Surabaya serta ke Bandung.

"Ada penambahan rute ke Surabaya menggunakan Wings Air yang sehari bisa 3 kali ke Surabaya. Kemudian ada penambahan juga Wings Air ke Ngurah Rai, Bali itu dua penerbangan setiap hari, ditambah dengan Wings Air satu kali ke Bandung," terangnya.

3. Antusiasme penumpang ke Bali cukup tinggi

Penumpang di Bandara Adisutjipto Naik 100 Persen, Banyak yang ke BaliIlustrasi Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) (Dok. Angkasa Pura II)

Pandu menjelaskan, untuk antusiasme penumpang dari Adisutjipto ke Bali cukuplah tinggi. Hal ini lantaran sebelumnya rute Yogyakarta ke Bali hanya melalui Bandara YIA dengan jumlah penerbangan 2 kali dalam seminggu. Sedangkan untuk saat ini, ke Bali bisa melalui Bandara Adisutjipto.

"Memang jadi pilihan nih Bandara Adisutjipto. Banyak juga dari Bali ke Yogyakarta untuk melakukan rekreasi, kuliner dan lain-lain. Jadi dengan adanya rute ke Yogyakarta ini pulang pergi penuh," paparnya.

Baca Juga: Hasil Tes Kejiwaan Ungkap Alasan Siskaeee Buat Video Porno   

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya