Orang Tua Pasien Balita Positif Corona, akhirnya Diperbolehkan Pulang 

Anak balita masih menunggu hasil swab

Sleman, IDN Times - Kedua orang tua dari pasien balita positif Covid-19 yang dirawat di Sardjito sudah diperbolehkan pulang. Berbeda dengan anaknya, orang tua tersebut sudah dinyatakan negatif terjangkit Covid-19 dan bisa pulang pada Rabu (18/3) sore.

Baca Juga: Pemda DIY Gelontorkan Dana Rp14,8 Miliar untuk COVID-19 

1. Hasil keluar sejak Senin lalu

Orang Tua Pasien Balita Positif Corona, akhirnya Diperbolehkan Pulang RSUP dr. Sardjito. IDN Times/Siti Umaiyah

Banu Hermawan, Kepala Hukum dan Humas RSUP Dr. Sardjito menjelaskan, kedua orang tua dari balita tersebut telah dinyatakan negatif Covid-19 sejak Senin (16/3),pukul 18.30 WIB.

"Sudah pulang, kedua orang tua dari balita positif Covid-19. Pulangnya kemarin sore," terangnya.

2. Balita positif Covid-19 masih harus tunggu tes sekali lagi

Orang Tua Pasien Balita Positif Corona, akhirnya Diperbolehkan Pulang Ilustrasi ruang isolasi di RSUP dr Sardjito. IDN Times/Siti Umaiyah

Banu menerangkan, untuk balita positif Covid-19 sendiri saat ini kondisinya sudah sangat membaik. Menurutnya, balita tersebut harus menunggu uji laboratorium satu kali lagi sebelum dinyatakan negatif Covid-19.

"Kita nunggu tes satu lagi. Karena harus negatif sebanyak 3 kali. Saya belum dapat laporan. Sudah dua kali negatif," paparnya.

3. Total ada 7 pasien yang masih diisolasi di Sardjito

Orang Tua Pasien Balita Positif Corona, akhirnya Diperbolehkan Pulang Kepala Hukum dan Humas RSUP Dr. Sardjito. IDN Times/Siti Umaiyah

Banu menjelaskan, hingga saat ini RSUP Dr. Sardjito masih mengisolasi 7 pasien PDP (Pasien Dalam Pengawasan). Salah satu dari pasien tersebut merupakan guru besar UGM yang berusia 58 tahun.

"Pasien 58 tahun berangsur membaik, tapi hasil belum keluar. Sudah tidak sesak napas dan batuk pilek. Yang lain masih menunggu hasil, masih proses," ungkapnya.

Baca Juga: Gara-gara Virus Corona, Kunjungan Wisatawan di Bantul Mulai Turun

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya