Nama Kustini-Danang di Daftar Rekomendasi, PDIP Sleman: Belum Pasti

Beredar daftar nama yang diusung PDIP dalam Pilkada 2020

Sleman, IDN Times - Nama Kustini Sri Purnomo serta Danang Maharsa tercantum dalam daftar rekomendasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan yang beredar luas. Kedua nama tersebut muncul bersamaan dengan nama-nama bakal calon Bupati dan Wakil Bupati dari berbagai daerah lainnya.

Berkaitan dengan hal tersebut, Sekretaris DPC PDIP Sleman Y Gustan Ganda belum memberikan kepastian terkait rekomendasi yang diberikan kepada kedua orang tersebut.

Baca Juga: Surat Rekom Bocor, PDIP Jateng: Belum Tentu Benar!

1. Masih menunggu surat resmi

Nama Kustini-Danang di Daftar Rekomendasi, PDIP Sleman: Belum PastiSekjen DPP PDI-P Hasto Kristiyanto dalam rakerda DPD PDI-P Sulsel di Hotel Claro Makassar, Kamis (12/3/2020). (IDN Times/Asrhawi Muin)

Gustan menjelaskan, sesuai dengan prosedur, pihaknya masih menunggu surat resmi dari DPP terkait nama-nama yang akan diusung dalam Pilkada Sleman 2020. Dia mengaku, saat ini pihaknya belum menerima surat tersebut.

"Sampai saat ini kita tetap menunggu Surat Rekomendasi. Yang menentukan kan surat resmi DPP," ungkapnya pada Kamis (16/7/2020).

2. Belum bisa pastikan kapan surat rekomendasi akan turun

Nama Kustini-Danang di Daftar Rekomendasi, PDIP Sleman: Belum Pasti(Dok. IDN Times)

Menurut Gustan, yang berhak memberikan rekomendasi atas bakal calon Bupati dan Wakil Bupati adalah DPP PDI Perjuangan. DPC sendiri hanya bertugas untuk membuka pendaftaran.

"(DPC) hanya membuka pendaftaran tidak punya kewenangan menyaring," terangnya.

3. Sudah lakukan persiapan

Nama Kustini-Danang di Daftar Rekomendasi, PDIP Sleman: Belum PastiIDN Times/Fitang Budhi Adhitia

Menurut Gustan, untuk menghadapi Pilkada Sleman 2020, beberapa hal telah dilakukan oleh DPC PDIP. Bukan hanya pertemuan tingkat partai, strategi khusus dan riset pun telah dijalankan.

"Ketika Pilkada sudah ditentukan jadwalnya kita sudah mulai bekerja. Memanaskan pertemuan tingkat partai. Hampir lebih 100 rapat kita lakukan hingga tingkat Padukuhan dengan Anak Ranting," paparnya.

Sementara itu, saat hendak dikonfirmasi berkaitan dengan nama yang sudah beredar, Kustini-Danang belum memberikan respons.

Baca Juga: Istri Bupati Sleman Siap Maju Pilkada Sleman Lewat PDIP 

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya