Istri Bupati Sleman Siap Maju Pilkada Sleman Lewat PDIP 

Sri Purnomo sudah berikan dukungan 

Sleman, IDN Times - Istri Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo mengaku siap maju Pilkada Sleman. Bahkan Kustini mengaku sudah ada partai yang meminta dirinya untuk mencalonkan diri menuju.

Baca Juga: Gara-gara COVID-19, Pilkades Serentak Sleman Resmi Ditunda 

1. Diminta DPC dan DPD PDIP

Istri Bupati Sleman Siap Maju Pilkada Sleman Lewat PDIP PDI Perjuangan Umumkan Calon Kepala Daerah di Pilkada 2020 (IDN Times/Fitang Budhi Adhitia)

Kustini mengungkapkan, saat ini dirinya memang sudah diminta oleh DPC PDIP Sleman maupun DPD PDIP DIY untuk maju sebagai bacalon Bupati Sleman. Dari pihak DPD pun telah mengajukan dirinya ke DPP PDIP

"Saya memang diminta dari PDIP provinsi dan kabupaten untuk maju Bupati Sleman. Sekarang lagi diajukan oleh DPD. Nunggu persetujuan dari pusat," terangnya pada Rabu (25/3).

2. Tidak masalah beda partai dengan suami

Istri Bupati Sleman Siap Maju Pilkada Sleman Lewat PDIP (Ilustrasi) IDN Times/Imam Rosidin

Menurut Kustini, meskipun suaminya sebelumnya maju melalui PAN, dari pihak keluarga tidak mempermasalahkan hal tersebut.

"Tidak  masalah dalam satu keluarga berbeda partai. Sebenarnya partai itu kendaraan, anggota kita dari berbagai macam," ungkapnya.

3. Suami berikan dukungan

Istri Bupati Sleman Siap Maju Pilkada Sleman Lewat PDIP IDN Times/Shemi

Kustini mengaku suaminya membebaskan dirinya untuk memilih partai mana. Saat ini dirinya menaku telah mengantongi restu dari suaminya untuk maju sebagai bacalon Bupati periode 2020-2025.

"Bapak membebaskan, kalau saya punya hak politik, itu hak saya. Beliau juga mendukung," tutupnya.

Baca Juga: Pernah Dikenal Playboy, Anak Band Ini Punya Keluarga Harmonis 

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya