Libur Nataru, PT KAI Daop 6 Prediksikan Kenaikan Penumpang Hingga 5%  

Penumpang kereta diperkirakan capai 729.101 penumpang

Sleman, IDN Times - Momen libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), pengguna jasa Kereta Api di Daop 6 Yogyakarta diprediksi akan mengalami kenaikan sebanyak 5%. Dari jumlah tahun sebelumnya sebanyak 696.419 diprediksi menjadi 729.101 atau naik  32.682 penumpang.

 

Baca Juga: Tahukah Kamu, Naik Kereta Api Ternyata Lebih Sehat Dibanding Pesawat 

1. Puncak arus penumpang diprediksi terjadi pada tanggal 31 Desember

Libur Nataru, PT KAI Daop 6 Prediksikan Kenaikan Penumpang Hingga 5%  ANTARA FOTO/Budi Candra Setya

Manager Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta, Eko Budiyanto mengatakan, untuk puncak arus penumpang di Daop 6, diprediksi akan terjadi pada tanggal 31 Desember 2019, yang mana pada hari tersebut akan ada sebanyak 45.783 penumpang yang menggunakan jasa kereta api.

"Arus puncak nataru diprediksi itu tanggal 31 Desember. Kita prediksi masih ada penambahan, pasalnya beberapa tiket masih ada yang belum terjual," katanya.

2. Di hari tertentu tiket masih tersedia

Libur Nataru, PT KAI Daop 6 Prediksikan Kenaikan Penumpang Hingga 5%  Dok IDN Times/Istimewa

Eko menjelaskan, sejauh ini animo masyarakat untuk menggunakan layanan kereta api masih tinggi. Hal ini terbukti pada tanggal 25 Desember 2019, semua tiket sudah habis terjual. Namun, Eko mengatakan jika di hari-hari tertentu tiket masih ada yang tersedia.

"Tiket masih di hari-hari tertentu kalau untuk tgl 25, sudah full. Kalau kondisi saat ini stasiun sudah cukup ramai tapi tertib, " katanya.

3. Pergerakan penumpang terjadi sejak 19 Desember

Libur Nataru, PT KAI Daop 6 Prediksikan Kenaikan Penumpang Hingga 5%  IDN Times/Fariz Fardianto

Eko mengatakan, pergerakan penumpang di beberapa stasiun wilayah Daop 6 sudah mulai terlihat sejak tanggal 19 Desember lalu. Menurutnya keramaian diperkirakan masih akan terjadi hingga tanggal 5 Januari 2020 mendatang.

"Pergerakan sejak 19 Desember penumpang sudah full, mobilisasi ramai tapi tertib. Diperkirakan masih akan berlangsung sampai 5 Januari," katanya.

Baca Juga: Pengin Plesiran ke Yogyakarta, PT KAI Hadirkan Kereta Wisata Mewah 

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya