Sah! Kustini-Danang Resmi Dapat Rekomendasi PDIP Maju Pilkada Sleman

Akan meneruskan program bupati sebelumnya jika terpilih

Sleman, IDN Times - Nama Kustini Sri Purnomo, yang tidak lain merupakan istri dari Bupati Sleman dua periode, Sri Purnomo, bersama Danang Maharsa resmi mendapatkan rekomendasi dari PDI Perjuangan untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sleman 2020.

Kedua nama ini resmi melenggang dalam kontestasi Pilkada Sleman setelah diumumkan secara resmi oleh Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani pada Jumat (17/7/2020).

Danang Maharsa, mengaku sudah siap dan akan berupaya semaksimal mungkin untuk bisa menang dalam Pilkada Sleman.

"Puji syukur rekom turun diamanahkan kepada saya dan Kustini. Selanjutnya karena ini merupakan amanah dan tugas partai, maka saya selaku orang partai harus siap dan berupaya semaksimal mungkin menang di Pilkada 2020 Sleman," ungkapnya pada Jumat.

Baca Juga: Nama Kustini-Danang di Daftar Rekomendasi, PDIP Sleman: Belum Pasti

1. Lakukan pendekatan ke masyarakat

Sah! Kustini-Danang Resmi Dapat Rekomendasi PDIP Maju Pilkada Sleman(IDN Times/Imam Rosidin)

Danang menjelaskan, sebelumnya dirinya bersama Kustini memang sudah turun ke masyarakat, yang mana dirinya sendiri notabene merupakan anggota dewan dan Kustini sudah aktif dalam berbagai kegiatan di masyarakat. Meski sudah memiliki pendukung, namun dirinya mengaku akan terus melebarkan sayap.

"Sebenarnya turun ke masyarakat sudah, sudah mulai lakukan dan tinggal lanjutkan. Kami sudah turun ke masyarakat, menyapa, berkenalan dan saya notabene sebagai anggota dewan juga sudah mempunyai pendukung di grassroot minimal walaupun hanya satu dapil," terangnya.

2. Akan lanjutkan program bupati sebelumnya

Sah! Kustini-Danang Resmi Dapat Rekomendasi PDIP Maju Pilkada SlemanMiniatur proses pencoblosan. IDN Times/Siti Umaiyah

Berkenaan dengan program yang akan diusung, Danang menjelaskan jika dirinya bersama dengan Kustini akan berfokus pada kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Sleman. Selain itu, dirinya akan mencoba meneruskan program yang sudah dilakukan oleh bupati sebelumnya.

"Program untuk memajukan Sleman tentunya fokus pada kepentingan dan kesejahteraan rakyat. Pandemik begini tentu bagaimana memulihkan ekonomi rakyat. Melanjutkan program dari Pak Sri, Sleman Cerdas, dalam artian Kabupaten Sleman bisa merespons kondisi saat ini yang serba elektronik dan serba modern," paparnya.

3. Akan selalu kompak

Sah! Kustini-Danang Resmi Dapat Rekomendasi PDIP Maju Pilkada SlemanPDI Perjuangan umumkan 45 bakal calon kepala daerah di Pilkada Serentak 2020 (Dok. IDN Times/PDI Perjuangan)

Menurut Danang, hal yang paling penting dalam kontestasi Pilkada adalah kekompakan untuk mencapai tujuan bersama. Danang menjelaskan, nantinya dirinya bersama Kustini akan bergerak bersama-sama untuk bisa menang dalam Pilkada.

"Saya kira ini pasti sudah dirumuskan oleh tim sukses kami. Yang terpenting sekarang, seperti apa yang disampaikan oleh DPP, partai harus kompak satu tujuan, dan Bu Kustini sendiri memiliki gugus tugas sendiri. Tentu bagaimana kita bisa gerak, kalau saya tentu juga menggerakkan partai dan ormas lain," katanya.

Baca Juga: KPU Sleman Siapkan 2.141 TPS untuk Pilkada 2020

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya