Cegah Penyebaran COVID-19, 3 Mal di Yogyakarta Tutup Sementara 

Beberapa tenant masih membuka layanan antar makanan  

Sleman, IDN Times - Antisipasi penyebaran COVID-19, Manajemen Hartono Mall Yogyakarta memilih menutup Hartono operasional mal untuk sementara waktu.

Dian Widiyanti selaku General Manager Hartono Mall Yogyakarta menjelaskan, penutupan sementara berlaku selama dua minggu, dimulai besok Jumat, 3 hingga 17 April 2020.

1. Untuk memutus rantai penyebaran virus corona

Cegah Penyebaran COVID-19, 3 Mal di Yogyakarta Tutup Sementara IDN Times/Yogie Fadila

Dian menjelaskan, penutupan Hartono Mall sementara waktu, bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Menurutnya, saat ini prioritas utama Hartono Mall adalah melindungi kesehatan, keselamatan, dan kesejahteraan seluruh customer, penyewa (tenant) dan karyawan Hartono Mall Yogyakarta.

"Sehubungan dengan makin merebaknya pandemi COVID 19 di Indonesia, maka Management Hartono Mall Yogyakarta memutuskan untuk membantu pemerintah pusat dan daerah memutus mata rantai penyebaran COVID-19 dengan cara menutup sementara operasional mall," ungkapnya pada Kamis (2/4).

Baca Juga: Berita Gembira, Lansia di DIY Sembuh dari COVID-19 

2. Tenant yang sediakan kebutuhan pokok dan obat tetap buka

Cegah Penyebaran COVID-19, 3 Mal di Yogyakarta Tutup Sementara Penutupan mal di Yogyakarta . Instagram/ hartonomalljogja

Dian menjelaskan, meskipun operasional mall tutup sementara, namun untuk penyewa yang menyediakan kebutuhan pokok harian, seperti grocerys, obat-obatan dan makanan akan tetap beroperasi.

Toko yang tetap buka di yaitu Hypermart, Ace Hardware, Wendys , Informa, Breadtalk, Guardian, Chatime, Century , Es Teller 77, Starbucks, Burger King, Marugame Udon, JCO dan yang lainnya.

"Tenant tersebut tetap beroperasi dengan jam operasional yaitu mulai jam 11.00 17.00 WIB," paparnya.

3. Meski tetap buka hanya melayani delivery dan take away

Cegah Penyebaran COVID-19, 3 Mal di Yogyakarta Tutup Sementara IDN Times/Yogie Fadila

Meskipun tetap melayani pembeli, namun tenant Food & Beverage (F&B) hanya melayani delivery dan take away saja. Sedangkan untuk dine in tidak diperkenankan lantaran untuk menjaga physical distancing.

"Tentunya kami berharap semua komunitas di atas tetap aman dan sehat di masa-masa ini dan berharap kondisi ini bisa segera pulih kembali. Kita bantu pemerintah untuk mengurangi penyebaran COVID-19. Stay safe and healthy," katanya.

4. Penutupan sementara juga dilakukan di Galeria Mal

Cegah Penyebaran COVID-19, 3 Mal di Yogyakarta Tutup Sementara Penutupan mal di Yogyakarta. Instagram/galeriajogja

Penutupan sementara juga dilakukan manajemen Galeria Mall. Mall yang berada di Jalan Jenderal Sudirman ini mengumumkam melalui Instagram penutupan mulai tanggal 1 - 12 April 2020. 

Namun penyewa tetap membuka layanan delivery service. Di antaranya adalah Starbucks, Chatime, Kopi Kenangan, Bread Talk, Sushi Story.   

5. Lippo Plaza tetap layani take away dan delivery order

Cegah Penyebaran COVID-19, 3 Mal di Yogyakarta Tutup Sementara Penutupan mal di Yogyakarta. Instagram/lippoplaza_official

Hal yang sama dilakukan manajemen Lippo Plaza. Manajemen mengumumkan penutupan mal hingga tanggal 12 April 2020. 

Beberapa penyewa yang masih tetap membuka layanannya di antaranya, Chatime, kopi Kenangan, Ny. Kamto.   

Baca Juga: 5 Rekomendasi Pempek Lezat di Yogyakarta, Cocok Buat Camilan Bersantai

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya