[BREAKING] Sah! Kaesang Resmi Mempersunting Erina

Kaesang tampak tegang menjelang ijab kabul

Sleman, IDN Times - Putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, resmi meminang Erina Sofia Gudono usai menjalankan prosesi ijab kabul di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo, Sleman, Sabtu (10/12/2022).

Di hadapan Allen Gudono, kakak sekaligus wali nikah Erina, serta kedua saksi, Kaesang mengucapkan akad nikah dengan lancar.

"Saya terima nikahnya, Erina Sofia Gudono binti Muhammad Gudono, dengan mas kawin tersebut dibayar tunai," kata Kaesang mantap.

Sebelumnya, Kaesang tiba didampingi Jokowi dan keluarga dan disambut oleh keluarga Erina, yaitu sang ibu Sofiatun Gudono dan Allen.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy, sebagai juru bicara mewakili keluarga Presiden Joko Widodo mengucapakan salam hormat untuk keluarga Erina. Ia juga mengungkapkan akad nikah ini akan dilangsungkan dengan tata cara Islam.

"Saya selaku juru bicara sekalian salam hormat untuk ibu Sofiyatun dan keluarga. Menyerahkan anak lanang Kaesang Pangarep," ucap Muhadjir.

Juru bicara dari keluarga Erina, Muhammad Masyhudi menerima calon pengantin pria. "Hanampi calon penganten anak mas Kaesang Pangarep (menerima calon pengantin Kaesang Pangarep)," ujar Masyhudi.

Seusai penyambutan, Kaesang tampak langsung menempatkan diri di meja bertaplak putih yang hendak digunakan Kaesang untuk meminang Erina Sofia Gudono. Meski berkali-kali tersenyum di depan kamera, ia tampak tidak dapat menyembunyikan rasa tegangnya. 

"Orang lagi deg-degan," ujarnya sembari melempar senyum.

Untuk menghilangkan rasa tegangnya saat berada di meja tersebut seorang diri, Kaesang tampak melemparkan tanda hati ala Korea dengan tangannya ke arah kamera. Namun ia masih tampak berkali-kali menghela napas. Ia juga terlihat memainkan pulpen yang ada di hadapannya.

Iriana Jokowi kemudian mendekati anak bungsunya tersebut. Keduanya tampak bercakap sejenak sebelum akhirnya Iriana menepuk pundak Kaesang dan kembali ke tempat duduknya.

 

Baca Juga: Ada Cucu Jokowi yang Tak Mau Pakai Seragam Manten 

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya