Kampanye di Yogya, Prabowo Lakukan Pertemuan Tertutup dengan Sultan

Prabowo Minta Izin Sri Sultan HB X

Kota Yogyakarta, IDN Times - Calon Presiden Prabowo Subianto menemui Sri Sultan HB X di Kompleks Kantor Gubernur Yogyakarta Kepatihan, Senin (8/4). Saat bertemu Sri Sultan HB X, Prabowo didampingi oleh mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Adhyaksa Dault dan mantan panglima TNI Djoko Santoso.

Pertemuan yang dilakukan di Gedung Willis berrlangsung secara tertutup dan mendapatkan pengawalan ketat dari anggota keamanan kantor gubernur. 

Baca Juga: Kampanye Terbuka Prabowo di Yogyakarta Akan Dihadiri 40 Ribu Pendukung

1. Prabowo bertemu dengan Gubernur Yogyakarta kurang dari satu jam

Kampanye di Yogya, Prabowo Lakukan Pertemuan Tertutup dengan SultanIDN Times/Nindias Khalika

Pertemuan tertutup antara Prabowo dan Sri Sultan HB X tidak berlangsung lama, hanya sekitar 50 menit. Setelah keluar dari Gedung Wilis, Prabowo kemudian berjalan ke arah halaman dalam  Kantor Gubernur, Kepatihan untuk menyambangi awak media.

2. "Saya meminta izin untuk kampanye di Yogya"

Kampanye di Yogya, Prabowo Lakukan Pertemuan Tertutup dengan SultanANTARA FOTO/Galih Pradipta

Ia menjelaskan bahwa kedatangannya ke Kantor Gubernur Yogyakarta dalam rangka meminta izin kepada Sultan HB X.

“Kami minta izin karena saya datang ke daerah beliau jadi ya sepantasnyalah kami sowan pemimpin daerah. Dan ini sebuah kehormatan dapat diterima oleh Sri Sultan HB X,” ujarnya.

3. Pembicaraan berlangsung apik

Kampanye di Yogya, Prabowo Lakukan Pertemuan Tertutup dengan SultanIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Baca Juga: KPR Yogyakarta Nyatakan Golput Pada Pemilu 2019

Prabowo mengaku pembicaraannya dengan Gubernur Yogyakarta berjalan baik. Selama pertemuan berlangsung, Sri Sultan HB X menitipkan beberapa hal kepada Prabowo yang akan mengikuti pemilihan presiden pada tanggal 17 April kelak.

“Kami berbicara tentang hal-hal mendasar. Mengenai masalah Pancasila, NKRI, Bhineka Tunggal Ika. Ada juga beberapa titipan beliau ke saya sebagai calon presiden. Sebagai capres saya menerima masukan dari Sri Sultan," jelasnya.  

Seusai memberikan keterangan pada media, ia langsung menuju ke mobil untuk berangkat ke kampanye akbar yang berlangsung di Stadion Kridosono.

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya