Kampanye Terbuka Prabowo di Yogyakarta Akan Dihadiri 40 Ribu Pendukung

Aparat pemerintahan diharap berlaku adil

Kota Yogyakarta, IDN Times - 40 ribu massa, kader, dan simpatisan partai pendukung capres-cawapres 02 akan memadati Stadion Kridosono, Kota Yogyakarta dalam acara kampanye terbuka capres nomor urut 02 Prabowo Subianto, Senin (8/5). 

Dharma Setiawan selaku Ketua Badan Pemenangan Daerah (BPD) Prabowo-Sandi, DI Yogyakarta mengatakan kampanye akbar terbuka besok akan mengusung tema berbeda dengan tempat lain. Hal ini disebabkan Kota Yogyakarta adalah kota perjuangan dan budaya maka peristiwa kampanye akbar terbuka pada Senin (8/4) dilihat dalam perspektif kebudayaan.

"Kami akan melakukan kampanye budaya karena Kota Yogyakarta adalah kota budaya sekaligus kota perjuangan tempat lahirnya banyak pahlawan,' terang Dharma Setiawan. 

Baca Juga: Dari Sukabumi ke GBK, Ari Sayangkan Prabowo Kurang Sapa Umat Lain

1. Kampanye akbar terbuka merupakan peristiwa budaya‎

Kampanye Terbuka Prabowo di Yogyakarta Akan Dihadiri 40 Ribu PendukungIDN Times/Daruwaskita

Wakil Ketua DPRD DI Yogyakarta ini mengajak partisipasi masyarakat untuk hadir dalam kampanye akbar terbuka dan tulus ambil bagian dalam kampanye besok.

"Kami tidak menunggu dukungan dari Jakarta, namun ini pendekatan partisipasi masyarakat Yogyakarta seperti tenda yang dibuat oleh para relawan di Stadion Kridosono. Pak Prabowo tidak kasih uang ke kita untuk terlaksananya kampenye akbar terbuka,"ucapnya.

2. Karena tempat terbatas panitia targetkan masa yang hadir hanya 40 ribu orang

Kampanye Terbuka Prabowo di Yogyakarta Akan Dihadiri 40 Ribu PendukungIDN Times/Margith Juita Damanik

Sementara itu juru kampanye nasional, Prabowo-Sandi, Sukri Fadholi juga mengajak kepada semua elemen masyarakat untuk datang bersama - sama  ke Stadion Kridosono menghadiri acara kampanye akbar terbuka Capres Prabowo.

"Ada harapan besar kampanye Pak Prabowo di Yogyakarta ini semakin mendorong masyarakat untuk menjadikan 02 menjadi presiden. Target kami 40 ribu massa yang akan datang, kami juga akan mengajak relawan dan semua simpatisan Prabowo - Sandi untuk melaksanakan pemilu bersih, bertanggung jawab, sejuk dan akrab.

3. Berharap pemerintah adil

Kampanye Terbuka Prabowo di Yogyakarta Akan Dihadiri 40 Ribu PendukungIDN Times/Daruwaskita

Baca Juga: Hujan Sambut Sandiaga Uno di Gunungkidul

Mantan Wakil Walikota Yogyakarta ini juga berharap aparat kepolisian bisa melaksanakan tugas tidak berlaku tebang pilih hingga acara kampanye berakhir. 

"Namun saya ingatkan jika tidak berlaku adil maka akan menodai acara tersebut. Tebarlah situasi yang kondisif. Demikian anak muda jangan terpancing dengan yang beda pandangan. Laksanakan demokrasi secara baik,"ujarnya.‎

Rencananya pada hari yang sama, Prabowo juga akan bertemu dengan Sri Sultan HB X. serta budayawan Cak Nun, namun belum diketahui agenda pertemuan mereka.

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya