Comscore Tracker

Ayo Belanja di Pasar Tradisional, Ratusan Hadiah Menanti!

Kupon hadiah bakal diundi akhir Agustus

Sleman. IDN Times- Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Sleman membagikan kupon berhadiah kepada pengunjung di 22 pasar tradisional selama bulan Agustus tahun 2019.

Menurut Kepala Bidang Pembinaan dan Pengembangan Perdagangan Tradisional Disperindag Sleman Haris Martapa, pembagian kupon telah dilakukan sejak empat tahun lalu untuk menaikkan kunjungan di pasar tradisional di Sleman.

"Awal kali tahun 2015 diselenggarakan menyasar 10 pasar. Lalu jadi 14 pasar kemudian 18 pasar. Saat ini ada 22 pasar yang jadi lokasi pembagian kupon berhadiah," katanya.

1. Dalam rangka penyelenggaraan acara "Belanja Berhadiah di Pasar Rakyat Tahun 2019"

Ayo Belanja di Pasar Tradisional, Ratusan Hadiah Menanti!IDN Times/Nindias Khalika

Disperindag tahun ini kembali menyelenggarakan pembagian kupon berhadiah yang dibungkus dalam acara bertajuk "Belanja Berhadiah di Pasar Rakyat Tahun 2019". Haris mengatakan ada dua periode pembagian kupon, yakni bulan Maret-Mei dan Juni-Agustus.

"Periode pertama diundi bulan Mei dalam rangka HUT Kabupaten Sleman. Sementara itu, kupon yang dibagi Juni-Agustus bakal diundi nanti tanggal 27 Agustus sembari merayakan HUT RI," terangnya kepada IDN Times, pada Senin (5/8).

Baca Juga: 5 Komponen ini Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi di Yogyakarta

2. Untuk meningkatkan kunjungan pasar rakyat

Ayo Belanja di Pasar Tradisional, Ratusan Hadiah Menanti!IDN Times/Nindias Khalika

Ada 400 ribu kupon berhadiah yang dibagikan di dua periode pelaksanaan acara "Belanja Berhadiab di Pasar Rakyat Tahun 2019". Untuk pembagian bulan Juni-Agustus, kupon yang telah dibagi mencapai 70 persen dari total 200 ribu lembar.

Haris menjelaskan ada 22 pasar yang berpartisipasi dalam acara ini di antaranya Pasar Gentan, Pasar Prambanan, Pasar Tegalsari, dan Pasar Wonosari.

"Kegiatan ini bagian dari program revitalisasi pasar rakyat. Dari paguyuban, kami tahu kalau ada kenaikan kunjungan rata-rata 30 persen karena kegiatan ini," jelasnya.

3. Hadiah dari barang elektronik hingga motor

Ayo Belanja di Pasar Tradisional, Ratusan Hadiah Menanti!IDN Times/Fitria Madia

Bagi yang beruntung, berbagai macam hadiah  bakal diberikan dan bisa dibawa pulang. Ada 3 sepeda motor, 6 televisi LED, 12 kulkas, 27 oven listrik, 27 magic com, 27 kipas angin, 27 kompor gas, 27 blender, dan lain-lain yang bakal menanti pemenang kupon berhadiah.

Haris mengatakan petugas dan paguyuban pasar akan memberikan karcis yang dapat ditukarkan ini ke siapapun yang berkunjung ke pasar.

"Yang kami bagikan juga bukan hanya orang dewasa. Anak-anak yang datang ke pasar karena program 'Sekolah Masuk Pasar' juga bakal dapat kupon ini. Nanti alamatnya bisa ditulis alamat sekolahnya," terangnya.

Baca Juga: 5 Pasar Terapung Terbaik di Asia, Ada dari Indonesia

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya