8 Mal Meriahkan Wonderful Indonesia Culinary and Shopping Festival

Angkat kuliner otentik bernilai budaya dari Yogyakarta

Yogyakarta, IDN Times – Wonderful Indonesia Culinary and Shopping Festival (WICSF) akan kembali diselenggarakan. Program Kementerian Pariwisata ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan hari pariwisata dunia yang diperingati setiap 27 September.

Dalam perayaan ini, Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DI Yogyakarta juga akan turut berpartisipasi. Sebanyak delapan pusat perbelanjaan atau mal yang ada di Yogyakarta akan meramaikan WICSF 2019 dengan beragam sajian kuliner khas Kota Gudeg.

"Ini merupakan perayaan yang keempat dan akan diselenggarakan selama satu bulan penuh di beberapa pusat belanja di Daerah Istimewa Yogyakarta," ungkap Ketua APPBI DIY, Surya Ananta di Balcony Jogja, Plaza Ambarrukmo, Kamis (19/9).

1. Dukung pariwisata Yogyakarta

8 Mal Meriahkan Wonderful Indonesia Culinary and Shopping FestivalIDN Times/Holy Kartika

Acara tahunan ini, telah menjadi salah satu kontribusi pelaku dan pengelola bisnis mal di Yogyakarta pada pariwisata DIY. Festival kuliner ini, kata Nanan, diharapkan dapat turut meningkatkan kunjungan wisata ke Yogyakarta.

"Serta menjadi satu agenda wisata yang tidak hanya mengenalkan Yogyakarta kepada wisatawan luar kota dan mancanegara, tetapi juga mengenalkan ragam kuliner yang ada di Yogyakarta," jelas Nanan yang juga General Manager Plaza Ambarrukmo.

Rangkaian acara festival ini akan dimulai 27 September hingga 27 Oktober 2019 di delapan mal yang ada di Yogyakarta. Kedelapan mal yang berpartisipasi antara lain Plaza Ambarrukmo, Galeria Mall, Lippo Plaza Jogja, Sleman City Hall, Malioboro Mall, Jogjatronik Mall, Hartono Mall dan Jogja City Mall.

Baca Juga: [FOTO] Meriahnya Balkonjazz Festival 2019 yang Hidupkan Borobudur

2. Endorsement nilai budaya dalam makanan

8 Mal Meriahkan Wonderful Indonesia Culinary and Shopping FestivalIDN Times/Nindias Khalika

Mal tak sekadar menjadi pusat belanja yang menyediakan beragam produk terkait fashion. APPBI DIY mencoba menghadirkan festival belanja yang juga menampilkan nilai budaya dari Yogyakarta, yakni dari keunikan dan kekhasan kuliner kota ini.

Nanan mengungkapkan berbagai kuliner yang akan dihadirkan dalam WICSF nantinya akan menyajikan sejumlah menu otentik Indonesia. Hal itu sejalan dengan rencana pemerintah untuk mempromosikan beberapa menu Indonesia hingga ke mancanegara.

"Selain itu, kami berharap festival ini bisa menjadi destinasi bagi wisatawan yang tidak ingin repot mengunjungi satu per satu kuliner unik yang ada di Yogyakarta," papar Nanan.

3. Ini agenda WICSF 2019

8 Mal Meriahkan Wonderful Indonesia Culinary and Shopping FestivalIDN Times/Holy Kartika

Sudah siap berwisata kuliner ke pusat-pusat belanja di Yogyakarta? Ini jadwal penyelenggaraan Wonderful Indonesia Culinary and Shopping Festival (WICSF) 2019, jangan sampai kelewatan, ya!

  1. Plaza Ambarrukmo: Taste of Harmony, 27-29 September 2019
  2. Galeria Mall: Gale Nismara Howdy Foodie, 3-6 Oktober 2019
  3. Lippo Plaza Jogja: Wonderful Taste of Indonesia 3.0, 4-6 Oktober 2019
  4. Sleman City Hall: Taste of Sleman, 10-13 Oktober 2019
  5. Malioboro Mall: Colorfood Festival #2, 11-13 Oktober 2019
  6. Jogjatronik Mall: Jogjatronik DigiFood Festival, 12-20 Oktober 2019
  7. Hartono Mall: Jogja Cocoa Day 2019, 17-20 Oktober 2019
  8. Jogja City Mall: Jogja City Food, 24-27 Oktober 2019

Baca Juga: Balkonjazz Festival 2019 Sedot Ribuan Pengunjung ke Kawasan Borobudur

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya