Tenggelam di Sungai Oya, Pelajar SMK Asal Bantul Meninggal

Korban sempat melambaikan tangan meminta tolong

Bantul, IDN Times - ‎Seorang pelajar SMK, Dante Aditya Saputra (16) warga Krapayak Wetan RT 04, Kalurahan Panggungharjo, Kapanewon Sewon, Bantul ditemukan meninggal usai tenggelam di Sungai Oya. Peristiwa tragis tersebut tepatnya terjadi di Padukuhan Jetis, Kalurahan Selopamioro, Kapanewon Imogiri, pada Sabtu (26/8/2023) sekitar pukul 11.00 WIB.

1. Korban bersama dengan sembilan temannya pergi ke Selopamioro Park‎

Tenggelam di Sungai Oya, Pelajar SMK Asal Bantul MeninggalKasi Humas Polres Bantul, I Nengah Jeffry. (IDN Times/Daruwaskita)

Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry, menjelaskan bahwa kejadian tragis ini bermula ketika korban bersama dengan sembilan temannya berkumpul di rumah teman korban yang bernama Ifan, yang terletak di Padukuhan Krapayak Wetan RT 01, sekitar pukul 09.00 WIB.

"Selanjutnya korban bersama dengan sembilan temannya mengendarai sepeda motor berboncengan menuju objek wisata Selopamioro Park di Padukuhan Jetis, Kalurahan Selopamioro," ujarnya.

2. Korban berenang di Sungai Oya dan tenggelam

Tenggelam di Sungai Oya, Pelajar SMK Asal Bantul MeninggalSeorang pelajar meninggal dunia tenggelam di Sungai Oya. (Dok. Polres Bantul)

Sekitar pukul 10.30 WIB, korban bersama dengan teman-temannya pergi berenang di Sungai Oya yang terletak di kawasan objek wisata Selopamioro Park. Selang lima menit kemudian, korban tiba-tiba melambaikan tangan minta tolong kepada teman-temannya karena tenggelam.

"Teman-teman korban berusaha menolong korban namun tidak bisa terselamatkan dan meninggal dunia," ujarnya.

Baca Juga: Hutan Seluas 7 Hektare di Nawungan Imogiri Bantul Terbakar

3. Jenazah korban diserahkan kepada keluarga

Tenggelam di Sungai Oya, Pelajar SMK Asal Bantul MeninggalSeorang pelajar meninggal dunia tenggelam di Sungai Oya.(Dok.Polres Bantul)

Setelah melalui pemeriksaan oleh Tim Identifikasi Fisik (Inafis) Polres Bantul dan petugas medis dari Puskesmas Imogiri 2, hasilnya menunjukkan bahwa tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan pada korban. Korban dikonfirmasi meninggal dunia murni akibat kecelakaan sungai, yakni tenggelam.

"Selanjutnya jenazah dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan dan pihak keluarga korban menerima kejadian itu sebagai musibah," pungkasnya.‎

Baca Juga: Di Bulan Agustus, Polisi Tangkap 13 Pelaku Kejahatan Jalanan di Bantul

Hironymus Daruwaskita Photo Community Writer Hironymus Daruwaskita

Main sambil kerja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya