Sakit Gula Menahun Warga Pajangan Ditemukan Meninggal di Kamar

Korban hanya berada di rumah tak bisa berjalan

Bantul, IDN Times - Warga Padukuhan Santan RT 04, Kalurahan Guwosari, Kapanewon Pajangan dibuat kaget dengan penemuan salah satu warganya meninggal dunia di kamar.  Jenazah Muhammad Ridwan ditemukan warga pada Sabtu (9/9/2023) sekitar pukul 20.00 WIB.

 

1. Keponakan melihat korban dalam keadaan terlentang‎

Sakit Gula Menahun Warga Pajangan Ditemukan Meninggal di KamarKasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry.(Dok.Polres Bantul))

Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jefrry mengatakan, penemuan laki-laki berusia 56 tahun ini berawal saat salah seorang keponakannya, Wardani hendak mengirimkan makanan.

"Jadi korban sehari-hari tinggal bersama kakak kandungnya. Saat kejadian baru pergi bekerja," katanya, Minggu (10/9/2023).

Saat Wardani mengecek korban lewat jendela rumah, korban dalam kondisi terlentang. "Selanjutnya Wardani memberitahukan kepada Taufik dan Zarkoni yang masih saudara sepupu, dan bersama-sama masuk ke dalam rumah. Saat itu tubuh korban sudah kaku dan meninggal dunia," ungkapnya.

2. Diperkirakan meninggal karena sakit gula

Sakit Gula Menahun Warga Pajangan Ditemukan Meninggal di KamarIlustrasi meninggal (IDN Times/Mia Amalia)

Keluarga korban langsung melapor ke Mapolsek Pajangan. Tim Inafis dan petugas medis dari Puskesmas Pajangan, datang ke TKP untuk memeriksa.

"Dari keterangan petugas medis Puskesmas Pajangan, korban meninggal delapan jam leboih. Tidak ada tanda-tanda penganiayaan dalam tubuh korban. Korban diduga meninggal karena penyakit gula," ucapnya.

Baca Juga: Pikap Terjun ke Jurang di Dlingo Bantul, 4 Orang Terluka

3. Tak bisa berjalan, sehari-hari mendapatkan bantuan makanan dari warga

Sakit Gula Menahun Warga Pajangan Ditemukan Meninggal di KamarIlustrasi garis polisi untuk olah TKP pencurian.(ist)

Ridwan yang berprofesi sebagai juru parkir di Pasar Pathuk Yogyakarta, sudah menderita sakit gula selama lima tahun. Ia sehari-hari mendapatkan bantuan makanan dari warga sekitar rumah."Dalam enam bulan terakhir korban hanya di rumah saja dan tidak dapat berjalan," ungkapnya.

Baca Juga: Dibangun di atas TKD, Akses Jalan Rumah di Wonokromo Bantul Dibongkar

Hironymus Daruwaskita Photo Community Writer Hironymus Daruwaskita

Main sambil kerja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya