Pohon Tumbang Timpa Mobil Wisatawan di Jalan Parangtritis Bantul

Dua penumpang mengalami luka-luka

Bantul, IDN Times - ‎Sebuah pohon trembesi tumbang dan menimpa mobil wisatawan yang sedang melintas di Jalan Parangtritis KM 4,5, tepatnya di depan Gardu PLN Druwo, Kalurahan Bangunharjo, Kapanewon Sewon, Kabupaten Bantul. Akibat kejadian tersebut, dua penumpang mengalami luka-luka dan mobil mengalami ringsek.

1. Pohon tumbang saat hujan lebat melanda wilayah Sewon‎

Pohon Tumbang Timpa Mobil Wisatawan di Jalan Parangtritis BantulPohon tumbang timpa mobil wisatawan. (Dok. Polres Bantul)

Kapolsek Sewon, Kompol Suyanto, mengatakan peristiwa pohon tumbang menimpa mobil terjadi sekitar pukul 12.05 WIB. Saat itu, kondisi hujan lebat di sekitar lokasi kejadian.

Mobil Toyota Calya dengan nopol AA 9490 WD dari arah selatan (Pantai Parangtritis) melaju ke utara dengan tujuan Kebun Binatang Gembira Loka. Di lokasi kejadian, tiba-tiba pohon trembesi yang berada di sisi barat jalan tumbang dan menimpa mobil.

"Pohon tumbang menimpa mobil bagian belakang sehingga mobil mengalami ringsek," katanya, Senin (26/12/2022).

Baca Juga: Tabrak Tiang Telepon di Jalan Imogiri Barat, Pemotor Meninggal

2. Dua penumpang mobil mengalami luka-luka‎

Pohon Tumbang Timpa Mobil Wisatawan di Jalan Parangtritis BantulPenumpang mobil yang nahas tertimpa pohon. (Dok. Polres Bantul)

Selain menimpa mobil yang dikemudikan oleh Lia Apriana, warga Kebumen, Jawa Tengah, pohon tumbang tersebut juga menutup dua ruas jalan Parangtritis. Sejumlah petugas dari TNI, Polri dan anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bersama relawan melakukan evakuasi pohon yang melintang di jalan.

"Saat ini jalan sudah lancar meski saat kejadian tidak bisa di lalui," tutur Suyanto.

Sedangkan penumpang mobil yang mengalami luka adalah Nada (6) mengalami luka lecet di bagian pipi kanan dan Muhammadi Daroil (71) yang mengalami luka lecet di bagian kepala.

"Keduanya diberikan pertolongan ke Puskesmas Sewon," tuturnya.

3. Pohon diduga tumbang karena akarnya sudah rapuh‎

Pohon Tumbang Timpa Mobil Wisatawan di Jalan Parangtritis BantulEvakuasi pohon yang tumbang.(Dok.Polres Bantul)

Kepala Pelaksana BPBD Bantul, Agus Yuli Herwanta, mengatakan pohon diduga tumbang karena akarnya sudah rapuh akibat usia. Pohon trembesi tersebut milik Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman.

"Kerugian yang dialami korban sekitar Rp150 juta," ungkapnya.‎

Baca Juga: Ular Piton Sepanjang 5 Meter Sembunyi di Atap Dapur Warga Bantul 

Hironymus Daruwaskita Photo Community Writer Hironymus Daruwaskita

Main sambil kerja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya