Pengendara Motor di Bantul Meninggal Dunia Ditabrak Bus Pariwisata 

Jarak yang mepet antara motor dan bus jadi penyebab kecelakaan

Bantul, IDN Times - ‎Seorang pengendara motor meninggal dunia dan mengalami cedera di bagian kepala setelah tertabrak bus pariwisata di Jalan Parangtritis, tepatnya di Padukuhans Tegal, Kapanewon Bambalipuro pada Kamis (25/8/2022) malam.

 

 

1. Kronologi kecelakaan bus pariwisata dengan sepeda motor‎

Pengendara Motor di Bantul Meninggal Dunia Ditabrak Bus Pariwisata Olah TKP kecelakaan di Jln.Parangtritis.(Dok.Polres Bantul)

Kasatlantas Polres Bantul, Iptu Fikri Kurniawan mengatakan kejadian kecelakaan itu berawal ketika Ulfathul Hasanah (38) warga Padukuhan Tegal yang berboncengan dengan Salsabila Intan Amelia (14), mengendarai sepeda motor Yamaha MX dengan nopol AB 6079 XJ, melalu dari arah selatan menuju utara atau dari arah Jalan Parangtritis menuju Kota Yogyakarta.

Sesampai di lokasi kejadian, korban berhenti di tengah jalan dan bermaksud berbelok ke arah kanan. Namun di saat bersamaan melaju bus pariwisata dengan Yulichan (53) warga Kriyan, Kalinyamatan, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.

"Karena jaraknya dekat, pengemudi tak bisa menguasai laju bus sehingga kecelakaan tak bisa dihindari. Bus menabrak sepeda motor yang dikendarai dari belakang," katanya, Jumat (26/8/2022).

 

2. Korban meninggal dan luka dilarikan ke rumah sakit‎

Pengendara Motor di Bantul Meninggal Dunia Ditabrak Bus Pariwisata Bus tabrak pemotor di Jln. Parangtritis.(Dok.Polres Bantul)

Akibat kejadian tersebut korban Hasanah langsung meninggal di lokasi kejadian. Sementara pembonceng, Intan mengalami cedera di bagian kepala dan mengalami patah tulang.

"Korban luka menjalani perawatan di RS UII Bantul, sedangkan Hasanah jenazahnya dibawa RS PKU Muhammadiyah Bantul," ucap Fikri.

Baca Juga: Apes, Tagih Utang Pemuda di Bantul Malah Ditangkap Polisi

3. Polisi masih selidiki penyebab kecelakaan

Pengendara Motor di Bantul Meninggal Dunia Ditabrak Bus Pariwisata Olah TKP laka di Jalan Parangtritis.(Dok.Polres Bantul)

Polisi saat ini masuk menyelidiki kasus kecelakaan yang mengakibatkan satu orang meninggal dunia dan terluka. "Olah TKP sudah dilakukan dan penyebab pasti kecelakaan masih didalami," pungkas Fikri.

Baca Juga: Mulai Besok Sabtu, Ada Festival Kuliner dan Keroncong di Pantai Bantul

Hironymus Daruwaskita Photo Community Writer Hironymus Daruwaskita

Main sambil kerja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya