2 Pencuri Kayu Milik Perhutani di Bantul Kena OTT Warga

Kedua pelaku dan barang bukti diamankan ke Polsek Dlingo

Bantul, IDN Times - Martono, warga Dlingo, Kabupaten Bantul, dan Sawaludin, warga Playen, Kabupaten Gunungkidul ditangkap warga karena diduga melakukan pencurian kayu sonokeling milik Perhutani pada Selasa (3/10/2023). Kejadian tersebut berlangsung sekitar pukul 03.00 WIB di Jalan Cinomati tepatnya di Padukuhan Kebo Kuning RT 004, Kalurahan Terong, Dlingo, Bantul.

1. Warga melihat ada tiga orang yang mengangkut kayu tebangan‎

2 Pencuri Kayu Milik Perhutani di Bantul Kena OTT WargaKasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry. (IDN Times/Daruwaskita)

Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry, mengatakan pengungkapan kasus dugaan pencurian kayu milik Perhutani tersebut bermula saat saksi Sugiri dan Tri Yulianto melintas di jalan Cinomati dan melihat satu unit mobil terparkir di tepi jalan. Mereka lantas memanggil warga untuk memantau mobil tersebut.

"Selanjutnya warga yang memantau mobil melihat ada tiga orang yang mengangkut kayu tebangan dan menunggu hingga kayu diangkut mobil," katanya.

2. Warga menunggu kayu dimuat dalam mobil

2 Pencuri Kayu Milik Perhutani di Bantul Kena OTT WargaPencurian kayu milik Perhutani di Dlingo, Bantul.(Dok.Polres Bantul)

Setelah kayu diangkut di mobil, warga kemudian melakukan penangkapan terhadap terduga pelaku pencurian kayu milik Perhutani.

"Setelah ditangkap warga menghubungi Bhabinkamtibmas Terong yang langsung datang ke lokasi," ucapnya.

Baca Juga: Akan Tawuran, Warga Tangkap 6 Remaja di Bantul

3. Dua orang terduga pencurian kayu dan barang bukti diamankan polisi‎

2 Pencuri Kayu Milik Perhutani di Bantul Kena OTT WargaPencurian kayu milik Perhutani di Dlingo, Bantul.(Dok.Polres Bantul)

Selanjutnya dua orang pelaku bersama barang bukti yakni satu unit mobil pikap Suzuki Carry, delapan buah kayu sonokeling, dan satu terpal warna biru diamankan ke Mapolsek Dlingo.

"Kasus dugaan pencurian kayu milik Perhutani ini masih didalami oleh penyidik Polsek Dlingo," tutup Jeffry.‎

Baca Juga: 6 Hektare Lahan Hutan Jati di Giriloyo Bantul Terbakar

Hironymus Daruwaskita Photo Community Writer Hironymus Daruwaskita

Main sambil kerja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya