Pemulung di TPST Piyungan Terima Bansos dari Kapolri

Saat Ramadan hingga Lebaran harga sembako naik 

Bantul, IDN Times - Polres Bantul menggelar bakti sosial "Bantuan Kemanusiaan dari Kapolri". Bakti sosial ini berupa pembagian paket sembako kepada warga masyarakat kurang mampu di TPST Piyungan, Bantul, Kamis (30/3/2023) siang. 

1. Salurkan bansos dari Kapolri untuk pemulung di TPST Piyungan

Pemulung di TPST Piyungan Terima Bansos dari KapolriPenyerahan bansos untuk pemulung di TPST Piyungan. (Dok. Polres Bantul)

Kasat Binmas Polres Bantul, AKP Estiqomah, mengatakan dalam bakti sosial ini, Polres Bantul menyalurkan  paket sembako kepada masyarakat yang berprofesi sebagai pemulung maupun pengepul rongsok di TPST Piyungan Bantul Yogyakarta.

“Hari ini kami memberikan bantuan dari Kapolri, diberikan kepada saudara kami yang ada di tempat TPST Piyungan Yogyakarta. Jangan dilihat barang dan harganya ya, tapi lihat niat dan tulus niat kami untuk berbagi di Bulan Ramadhan ini," tuturnya, Kamus (30/3/2023).

2. Harga kebutuhan pokok harganya naik sementara pendapatan pemulung tak tentu

Pemulung di TPST Piyungan Terima Bansos dari KapolriPenyerahan bansos untuk pemulung di TPST Piyungan. (Dok. Polres Bantul)

Lebih lanjut Estiqomah saat bulan Ramadan hingga menjelang Lebaran harga-harga kebutuhan pokok mengalami peningkatan dan ini berdampak bagi warga yang kurang mampu terutama warga yang berprofesi sebagai pemulung di TPST Piyungan yang pendapatannya tak menentu.

"Semoga bantuan berupa sembako ini bisa sedikit meringankan beban untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari," tuturnya.

Baca Juga: Ikan Tak Lagi Diharapkan, Nelayan Bantul Nyambi Jadi Petani dan Dagang

3. Bansos dari Kapolri sangat bermanfaat bagi pemulung

Pemulung di TPST Piyungan Terima Bansos dari KapolriPenyerahan bansos untuk pemulung di TPST Piyungan. (Dok. Polres Bantul)

Sementara itu, Sokirah (57) warga Ngablak Piyungan salah satu penerima bantuan mengatakan, bantuan yang diberikan sangatlah bermanfaat bagi keluarga dan dirinya. 

“Terima kasih atas bantuan dari Bapak Ibu Polisi, bantuan ini tentunya sangat bermanfaat bagi kami para pemulung,” ucapnya.

Baca Juga: Patroli Subuh selama Ramadan Polisi Bantul Sita Ratusan Petasan 

Hironymus Daruwaskita Photo Community Writer Hironymus Daruwaskita

Main sambil kerja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya