Pelajar Asal Madura Terseret Gelombang Pantai Parangtritis

Korban berhasil diselamatkan tim SAR

Bantul, IDN Times -Kecelakaan laut kembali terjadi di Pantai Selatan Kabupaten Bantul. Roihan Ubaidhilah (23) pelajar dari Pondok Al-Qholiliyah, Bangkalan, Madura, Jawa Timur terseret gelombang Pantai Parangtritis, Kabupaten Bantul pada Kamis (28/12/2023) sekitar pukul 12.30 WIB. Untungnya korban berhasil diselamatkan.

1. Kronologi korban terseret gelombang Pantai Parangtritis

Pelajar Asal Madura Terseret Gelombang Pantai ParangtritisKoordinator SAR Satlinmas Wilayah III, Kabupaten Bantul, Muhammad Arief Nugraha.(IDN Times/Daruwaskita)

Koordinator SAR Satlinmas Wilayah III, Bantul, Muhammad Arief Nugraha mengatakan peristiwa laka laut tersebut berawal saat korban bersama rombongan dari Pondok Al-Qholiliyah, Bangkalan, Madura datang ke Pantai Parangtritis dengan menggunakan empat bus.

Setelah bus berada di parkir, korban bersama rombongan menuju pantai dan bermain air di pinggir pantai. Namun karena terlalu asyik bermain air korban terbawa arus air menuju arah palung dan terseret ke tengah laut.

"Petugas yang melihat kejadian tersebut memberikan pertolongan dengan cara berenang ke arah korban dan akhirnya korban berhasil dievakuasi ke pantai dan dibawa ke Pos Utama SAR Pantai Parangtritis," ucapnya.

2. Kondisi korban cukup lemah akibat tenggelam

Pelajar Asal Madura Terseret Gelombang Pantai ParangtritisEvakuasi santri terseret gelombang di Pantai Parangtritis.(Dok.SAR Satlinmas Wilayah III Bantul)

Arief Nugraha menambahkan setelah sampai di Pos Utama SAR Pantai Parangtritis korban diminta untuk istirahat. Pasalnya, kondisi korban cukup lemas akibat terseret arus menuju palung.

"Setelah benar-benar pulih korban selanjutnya bergabung kembali dengan rombongan," katanya.

Baca Juga: H+1 Natal, Kunjungan Wisata ke Pantai Parangtritis Turun

3. Sebelumnya turis asing nyaris tenggelam di Pantai Parangtritis

Pelajar Asal Madura Terseret Gelombang Pantai ParangtritisPantai Parangtritis Bantul.(Dok.Himas Basarnas Yogyakarta)

Menurut Arief Nugraha, sebelumnya laka laut juga terjadi di Pantai Selatan Kabupaten Bantul. Seorang wisatawan asing nyaris hilang tenggelam terseret arus menuju palung.

"Korban berhasil diselamatkan oleh petugas SAR yang sedang berjaga," ungkapnya

 

Baca Juga: Menikmati Malam di Kotabaru dengan Ornamen Baru Natal dan Tahun Baru

Hironymus Daruwaskita Photo Community Writer Hironymus Daruwaskita

Jurnalis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya