Motif Remaja Hilang di Hutan Dlingo, Kabur karena Tak Dapat HP Baru

Korban ditemukan tiga hari usai dilakukan pencarian

Bantul, IDN Times - Tim SAR gabungan berhasil menemukan Andi, remaja berusia 15 tahun, asal Padukuhan Kapingan RT 02, Kalurahan Temuwuh, Dlingo, Kabupaten Bantul, pada Rabu (9/8/2023). Andi sebelumnya hilang di Hutan Dlingo sejak Senin (7/8/2023). 

Pihak kepolisian pun mengungkapkan mengapa Andi masuk ke hutan hingga sempat hilang.

1. Korban marah kepada ibunya gegara tak dibelikan gawai baru

Motif Remaja Hilang di Hutan Dlingo, Kabur karena Tak Dapat HP BaruKasi Humas Polres Bantul, I Nengah Jeffry.(IDN Times/Daruwaskita)

Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry, mengatakan penyebab hilangnya Andi di Hutan Dlingo ternyata disebabkan oleh rasa marahterhadap ibunya. Hal ini muncul setelah keinginannya untuk memiliki ponsel baru tidak terpenuhi.

"Korban pergi dari rumah dan hilang di Hutan Dlingo karena marah kepada ibunya gegara minta gawai baru," kata Jeffry, Kamis (10/8/2023).

2. Polisi belum memeriksa korban karena kondisi masih lemah

Motif Remaja Hilang di Hutan Dlingo, Kabur karena Tak Dapat HP BaruPencarian remaja hilang di Hutan Dlingo Bantul.(Dok.Basarnas Yogyakarta)

Meski demikian, Jeffry mengakui jika sampai kini pihaknya belum memintai keterangan kepada Andi, setelah ditemukan, Rabu (9/8/2023) sore, karena kondisinya lemas dan butuh perawatan.

"Belum kita mintai keterangan karena kondisi lemas. Tiga hari tidak makan dan minum," ungkapnya.

Baca Juga: Remaja Hilang di Hutan Dlingo Bantul Ditemukan Lemas dan Tanpa Busana

3. Hilang di Hutan Dlingo korban ditemukan dalam kondisi lemas

Motif Remaja Hilang di Hutan Dlingo, Kabur karena Tak Dapat HP BaruPencarian remaja hilang di Hutan Dlingo Bantul.(Dok.Basarnas Yogyakarta)

Sebelumnya dilaporkan, Andi, seorang remaja berusia 15 tahun, hilang di Hutan Dlingo pada Senin (7/8/2023). Tim SAR gabungan berhasil menemukan Andi dalam keadaan selamat pada Rabu (9/8/2023) sekitar pukul 15.40 WIB.

Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta, Kamal Riswandi, menjelaskan pada hari kedua pencarian, yaitu Rabu, melibatkan lebih dari 70 personel yang dibagi menjadi dua regu. Akhirnya, tim berhasil menemukan survivor.

"Survivor ditemukan sekitar 800-an meter dari lokasi pertamakali survivor dinyatakan hilang," katanya, Rabu (9/8/2023).

Kamal melaporkan bahwa survivor ditemukan dalam keadaan lemas karena telah tiga hari tanpa makan dan minum. Setelah itu, tim segera melakukan evakuasi dan membawa survivor ke Klinik Mitra Husada untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

"Korban ditemukan selamat namun tidak menggunakan baju," ungkapnya.

Baca Juga: 8 Siswa di Sleman Diduga Keracunan Jajanan Milkshake di Sekolah

Hironymus Daruwaskita Photo Community Writer Hironymus Daruwaskita

Main sambil kerja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya