Mobil Warga Magelang Nyasar di Tengah Hutan Gunungkidul

Pengemudi mobil tersesat karena tidak hafal dengan medan 

Gunungkidul, IDN Times - ‎Nasib apes menimpa LPR (38), warga Kecamatan Magelang Tengah, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Ia tersesat di tengah hutan di Kapanewon Panggang, Kabupaten Gunungkidul, akibat tidak hafal medan saat akan kembali ke Yogyakarta pada Minggu (22/1/2023) sekitar pukul 03.40 WIB.

1. Pengendara mobil hendak kembali ke Yogyakarta‎

Mobil Warga Magelang Nyasar di Tengah Hutan GunungkidulIlustrasi hutan (IDN Times/Sunariyah)

Kapolsek Panggang, AKP Anang Prastawa, mengatakan kejadian LPR tersesat berawal LPR bersama dengan anaknya melakukan perjalanan dengan mobil menuju Kalurahan Giriwungu, Kapanewon Panggang, Kabupaten Gunungkidul. Selanjutnya LPR hendak pulang menuju ke Yogyakarta pada pukul 03.40 WIB.

"Jadi LPR dengan anaknya dari Petung, Giriwungu, mau ke Yogyakarta. Namun karena baru pertamakali lewat situ (Giriwungu) dan tidak hafal medan akhir tersesat di jalan kampung yang ada di tengah alas (hutan)," ucapnya, Minggu (22/1/2023).

Baca Juga: Bawa Kabur Anak di Bawah Umur, Pemuda di Gunungkidul Dicokok

2. Pengemudi minta bantuan polisi

Mobil Warga Magelang Nyasar di Tengah Hutan GunungkidulIlustrasi ponsel. (Unsplash/Stanislav Kondratiev)

Anang mengatakan, jalan yang dilalui LPR sangat gelap sebab tidak ada penerangan, bahkan dari jalan tersebut menuju jalan aspal berjarak lebih dari satu kilometer.

"Anggota kita mendapatkan laporan dari Polres Gunungkidul melalui call center 110. Kemudian diteruskan ke Polsek Panggang," katanya.

Adanya laporan tersebut, akhirnya petugas melakukan pencarian dan berhasil menemukan posisi mobil LPR. Selanjutnya bersama dengan warga mengeluarkan mobil yang tersesat tersebut.

"LPR bersama anak dan mobil kita arahkan ke Polsek Panggang untuk didata dan selanjutnya dipersilahkan untuk melanjutkan perjalanan pulang," ungkap Anang.

3. Pengendara mobil tersesat karena tidak hafal dengan medan‎

Mobil Warga Magelang Nyasar di Tengah Hutan GunungkidulMobil tersesat di tengah hutan Gunungkidul. (Dok. Polsek Panggang)

Penyebab dari LPR tersesat bukan mengikuti petunjuk dari googel map namun demikian murni karena tidak hafal dengan dengan medan karena baru pertamakali ke Padukuhan Petung, Giriwungu.

"Bukan karena ikuti google map tapi murni tidak hafal medan karena baru pertamakali datang ke Petung, Giriwungu,"ungkapnya.‎

Baca Juga: Ratusan Kilometer Jalan di Gunungkidul Rusak Berat

Hironymus Daruwaskita Photo Community Writer Hironymus Daruwaskita

Main sambil kerja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya