Lagi, 2 Remaja Ditangkap Bawa Celurit di Bantul

Diduga akan melakukan aksi kejahatan

Bantul, IDN Times - Dua orang pelajar yakni KWIS, warga Berbah Sleman dan MLI, warga Sewon, Bantul diamankan oleh relawan Pokdar Kamtibmas setelah kedapatan membawa senjata tajam jenis celurit. Kedua pelajar ini selanjutnya diserahkan ke Mapolsek Sewon untuk pemeriksaan lebih lanjut.

1. Gerakan mencurigakan

Lagi, 2 Remaja Ditangkap Bawa Celurit di BantulKasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry.(Dok.Polres Bantul))

Kasi Humas Polres Bantul, I Nengah Jefrry mengatakan berawal saat saksi Angga Dwi Winanto dan Oktavianto Listyo, merupakan anggota Pokdar Kamtibmas pada Kamis (17/8/2023) sekitar pukul 03.00 WIB, berpatroli dengan berboncengan sepeda motor.

Sesampainya di Barat Simpang Empat Wojo, Jalan Ring Road Selatan tepatnya di dekat Dealer Suzuki Wojo, saksi melihat tiga rombongan sepeda motor berberboncengan dengan gerak gerik mencurigakan.

"Gerak gerik terduga pelaku semakin mencurigakan, kemudian dua anggota Pokdar Kamtibmas yang semula hanya membuntuti, kemudian melakukan pengejaran," ujarnya, Jumat (18/8/2023).

2. Setelah digeledah ditemukan senjata jenis celurit

Lagi, 2 Remaja Ditangkap Bawa Celurit di BantulSenjata celurit yang diamankan oleh petugas.(Dok.Polres Bantul)

Sesampainya di Ring Road Selatan, tepatnya di Padukuhan Glugo, Kalurahan Panggungharjo, Sewon, Bantul, para remaja berhasil dihentikan.

"Setelah berhasil hentikan, kemudian ditanyai oleh saksi. Para pelajar mengaku membawa senjata tajam berupa sebilah celurit," ucapnya.

Baca Juga: Bawa Celurit, 2 Remaja Bantul di Bawah Umur Ditangkap Polisi

3. Terduga sengaja akan mencari korban secara acak

Lagi, 2 Remaja Ditangkap Bawa Celurit di BantulDua pelajar diamankan kedapatan bawa celurit.(Dok.Polres Bantul)

Dari hasil pemeriksaan, dua remaja yang kedapatan membawa senjata tajam diketahui secara sengaja keluar untuk mencari sasaran secara acak di jalan raya. Sebelumnya mereka mengaku bersama tujuh temannya melakukan pesta miras. 

"Polisi menyita barang bukti berupa celurit, satu potong hoodie dan unit sepeda motor Scoopy warna coklat hitam,"ucapnya.

Baca Juga: Mengulik Pemakaman Giri Sapto di Bantul, Makamnya Para Seniman Ternama

Hironymus Daruwaskita Photo Community Writer Hironymus Daruwaskita

Main sambil kerja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya