Korban Pesta Miras Oplosan, RSUD Bantul Masih Rawat 1 Pasien     

Sebanyak 3 orang telah meninggal dunia akibat miras oplosan

Bantul, IDN Times - ‎Rumah Sakit Umum Daerah Panembahan Senopati (RSPS) Bantul telah merawat sebanyak empat orang yang diduga ikut pesta miras oplosan di Padukuhan Puton RT 008, Kalurahan Trimulyo, Kapanewon Jetis, Bantul. 

1. Sebanyak 4 orang dirawat di RSPS Bantul

Korban Pesta Miras Oplosan, RSUD Bantul Masih Rawat 1 Pasien     Ilustrasi Racun (IDN Times/Mardya Shakti)

Dari empat orang tersebut dua di antaranya diperbolehkan pulang, namun dua lainnya harus menjalani rawat inap. Akhirnya salah satu pasien yakni IR meninggal dunia pada Minggu (16/10/2022) sekitar pukul 22.50 WIB.

Kepala Subag Hukum, Pemasaran dan Kemitraan RSPS Bantul, Siti Rahayu Ningsih mengatakan pada Minggu (16/10/2022) RSPS Bantul menerima empat pasien dengan diagnosa awal intoksikasi alkohol atau keracunan alkohol. Setelah dilakukan pemeriksaan, dua pasien dalam kategori ringan diperbolehkan pulang dan dua lainnya kondisinya cukup berat.

"Sekitar pukul 22.50 WIB, salah satu pasien yang saat datang kondisinya cukup berat yakni IR meninggal dunia," ujarnya, Senin (17/10/2022).

2. Masih di rumah sakit, kondisi KN mulai membaik‎

Korban Pesta Miras Oplosan, RSUD Bantul Masih Rawat 1 Pasien     Keluarga korban jenguk di rumah sakit.(Dok.Polres Bantul)

Saat ini pihak rumah sakit masih merawat KN. Siti Rahayu mengatakan kondisi kesehatan pasien terus membaik. "KN ini saat masuk RSPS kondisinya sedang sehingga harus menjalani rawat inap," ucapnya.

Baca Juga: Pesta Miras Oplosan, 3 Warga Bantul Meninggal Dunia‎

3. Sebelum meninggal dunia, IR sempat menjalani perawatan di IGD

Korban Pesta Miras Oplosan, RSUD Bantul Masih Rawat 1 Pasien     Ilustrasi pemakaman korban miras oplosan.(Dok.Polres Bantul)

Siti menjelaskan korban IR yang meninggal dunia sempat menjalani perawatan di IGD, kemudian pasien dipindahkan ke ruang perawatan. Saat dirawat sebanyak tiga dokter spesialis merawat IR yaitu dokter bedah, mata dan penyakit dalam.

"IR saat datang ke RSPS dalam kondisi agak berat. Sebanyak empat korban yang ditangani RSPS saat mereka datang dalam kondisi sadar semua tapi kondisinya lemas, pusing hingga muntah akibat keracunan alkohol," ucapnya.

Selain IR, dua orang lainnya juga meninggal dunia, yaitu MI (23) dan DK (24), keduanya warga Padukuhan Puton RT 008. 

Baca Juga: Jumlah Wisatawan ke Bantul Turun, Enggan Piknik Saat Hujan  

Hironymus Daruwaskita Photo Community Writer Hironymus Daruwaskita

Main sambil kerja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya