Hendak Tawuran, 34 Pelajar Diamankan Polisi di Bantul

Pelajar berasal dari Jogja dan Bantul

Bantul, IDN Times - ‎Polsek Banguntapan, Kabupaten Bantul mengamankan 34 pelajar yang hendak tawuran pada Minggu (20/8/2023). Pelajar diamankan di sebuah Warmindo yang berada di Jalan Pleret (utara buk duwur) sekitar pukul 15.00 WIB.

Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry mengatakan 34 pelajar yang diamankan oleh jajaran Polsek Banguntapan terdiri dari tujuh pelajar SMPN 5 Banguntapan, 15 pelajar SMPN 3 Banguntapan, lima pelajar MTSN 7 Piyungan, tiga pelajar SMP Wiyoro, tiga pelajar MTS Karangkajen dan satu pelajar SMPN 7 Yogyakarta.

"Selain mengamankan 34 pelajar petugas juga mengamankan empat gesper, dua alat pemukul yang dimodifikasi dan dua unit sepeda motor," katanya.

 

1. Polisi mendapatkan informasi awal adanya tawuran

Hendak Tawuran, 34 Pelajar Diamankan Polisi di BantulKasi Humas Polres Bantul, I Nengah Jeffry.(IDN Times/Daruwaskita)

Jeffry menjelaskan kronologi kasus berawal saat petugas piket Polsek Banguntapan menerima informasi akan terjadinya tawuran antar pelajar di sekitar Ponegaran, Kalurahan Jambitan, Kapanewon Banguntapan. "Kelompok pelajar itu berkumpul di Warmindo Jalan Pleret," katanya.

2. Patroli kepolisian mendatangi tempat kejadian perkara

Hendak Tawuran, 34 Pelajar Diamankan Polisi di BantulBarang bukti yang diamankan polisi.(Dok.Polres Bantul)

Menurut Jeffry setelah mendapatkan informasi, patroli Polsek Banguntapan mendatangi tempat kejadian perkara. Petugas kepolisian kemudian mengecek barang bawaan dari puluhan pelajar dan juga melakukan pendataan identitas pelajar.

"Dari pengecekan barang bawaan pelajar ditemukan empat gesper, dua alat pemukul yang dimodifikasi yang diduga akan digunakan untuk sarana tawuran," ucapnya.

Baca Juga: Berencana Tawuran, Lima Pelajar di Bantul Ditangkap Polisi

3. Para pelajar itu kemudian mendapatkan pembinaan

Hendak Tawuran, 34 Pelajar Diamankan Polisi di BantulPolisi amankan pelajar yang berencana tawuran.(Dok.Polres Bantul)

Jeffry menambahkan oleh petugas selanjutnya 34 pelajar dilakukan pembinaan serta diteruskan kepada sekolah masing-masing untuk juga dilakukan pembinaan oleh sekolah.

"Puluhan pelajar tersebut selanjutnya diminta untuk pulang ke rumah masing-masing setelah dilakukan pembinaan oleh petugas," katanya.‎

 

Baca Juga: Harga Bawang Merah di Bantul Terpuruk, Sekilo hanya Laku Rp8 Ribu

Hironymus Daruwaskita Photo Community Writer Hironymus Daruwaskita

Main sambil kerja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya