Berencana Tawuran, Lima Pelajar di Bantul Ditangkap Polisi

Ada tantangan berkelahi yang dikirim melalui pesan singkat

Bantul, IDN Times - ‎Diduga akan tawuran, sebanyak lima pelajar diamankan Polisi Polsek Jetis, Sabtu (19/8/2023) sekitar pukul 02.45 WIB. Lima pelajar langsung diperiksa dan dipertemukan dengan orangtua.

1. 5 remaja yang diamankan adalah pelajar SMP dan SMK‎

Berencana Tawuran, Lima Pelajar di Bantul Ditangkap PolisiKasi Humas Polres Bantul, I Nengah Jeffry.(IDN Times/Daruwaskita)

Kasi Humas Polres Bantul, I Nengah Jeffry mengatakan lima remaja yang diamankan adalah pelajar SMP dan SMK. "Yang diamankan adalah GUS dan CK, keduanya warga Canden, Jetis. MF, GNS dan RDD, ketiganya warga Pundong.

 

2. Polisi mendapati kerumunan remaja di warung angkringan‎

Berencana Tawuran, Lima Pelajar di Bantul Ditangkap PolisiIlustrasi polisi (IDN Times/Vanny El Rahman)

Polisi menemukan lima pelajar yang diduga akan tawuran, berawal saat patroli gabungan melakukan patroli malam. Kerumunan remaja dilakukan di angkringan wilayah Gabusan Sewon.

"Setelah didatangi kerumunan remaja membubarkan diri. Tertangkap salah satu kelompok remaja sebanyak lima orang," ujarnya.

Baca Juga: Lagi, 2 Remaja Ditangkap Bawa Celurit di Bantul

3. Ada tantangan untuk berkelahi

Berencana Tawuran, Lima Pelajar di Bantul Ditangkap Polisiilustrasi media sosial (pexels.com/Tracy Le Blanc)

Setelah dilakukan pemeriksaan, GUS beserta temannya ditantang melalui pesan singkat oleh salah satu pelajar SMPN 1 Bantul atas nama AFS. Sedangkan pelaku RDD akan berkelahi dengan pelajar SMKN 1 Pleret karena perselisihan masalah tuisan nama geng sekolah yang diunggah di medsos.

 

Baca Juga: Gegara Bakar Sampah, 2 Hektare Lahan di Bantul Terbakar

Hironymus Daruwaskita Photo Community Writer Hironymus Daruwaskita

Main sambil kerja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya