Gudang Rosok di Bantul Terbakar, Kerugian Capai Ratusan Juta

Empat mobil damkar BPBD Bantul dikerahkan 

Bantul, IDN Times - Sebuah gudang rosok yang berada di Padukuhan Petung RT 03, Kalurahan Bangunjiwo, Kapanewon Kasihan, Kabupaten Bantul, ludes terbakar pada Senin (7/8/2023) sekitar pukul 03.00 WIB. Akibat kejadian itu, pemilik gudang rosok, Suyadi (63), mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah.

1. Korban keluar rumah melihat jilatan api

Gudang Rosok di Bantul Terbakar, Kerugian Capai Ratusan JutaKasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry. (IDN Times/Daruwaskita)

Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry, mengungkapkan bahwa pemilik gudang awalnya terbangun sekitar pukul 02.00 WIB dan melihat situasi di sekitar masih aman. Setelah itu, korban tidur kembali. Namun, sekitar pukul 03.00, korban keluar dan mendengar suara 'pletok-pletok', kemudian ia melihat api.

"Korban berusaha memadamkan dengan selang namun tidak mampu. Kemudian korban memanggil Pak Senen (tetangga korban), namun air PDAM mengalir namun kecil, kemudian api semakin membesar," ujarnya.

2. Telepon mobil pemadam kebakaran BPBD Bantul

Gudang Rosok di Bantul Terbakar, Kerugian Capai Ratusan JutaGudang rosok di Bantul terbakar.(Dok.Polres Bantul)

Korban dan warga sekitar tidak berhasil memadamkan api yang berkobar di gudang rosok tersebut. Oleh karena itu, korban kemudian menghubungi adiknya yang bernama Rohani untuk memberitahukan kejadian kebakaran yang terjadi di gudang rosok tersebut.

"Kemudian saksi Senen tetangga korban menelepon pemadam kebakaran BPBD Bantul," ungkap Jeffry.

Baca Juga: Rumah Kosong di Bantul Jadi Sasaran Maling, Gasak Uang dan Laptop

3. Korban mengalami kerugian hingga Rp300 juta

Gudang Rosok di Bantul Terbakar, Kerugian Capai Ratusan JutaGudang rosok di Bantul terbakar.(Dok.Polres Bantul)

Tak lama, empat unit mobil pemadam kebakaran milik BPBD Bantul tiba di lokasi untuk memadamkan api. Berkat kerja keras tim pemadam kebakaran, api berhasil berhasil dipadamkan dan situasi pun berhasil dikendalikan dengan baik.

"Adapun kerugian dalam kejadian ini diperkirakan sekitar Rp300 juta dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini," ungkapnya.

Baca Juga: Harga Bawang Merah di Bantul Jatuh, Petani Gagal Balik Modal

Hironymus Daruwaskita Photo Community Writer Hironymus Daruwaskita

Main sambil kerja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya