Comscore Tracker

Calon Suami Ditahan, Pasangan Pengantin Menikah di Polres Bantul

Pengantin pria ditahan karena terbelit kasus pencurian
Bantul, IDN Times - Jeruji besi tak menjadi penghalang cinta pasangan dua sejoli untuk mengikat janji. MMA (22) yang berada di penjara disebabkan kasus dugaan penipuan, tetap menikahi pujaan hatinya, VDO (27) walau dilakukan di ruang Sat Tahti Polres Bantul, Rabu (28/9/2022).
 
 

1. Tanggal pernikahan sudah direncanakan sejak lama

Calon Suami Ditahan, Pasangan Pengantin Menikah di Polres BantulPengantin nikah di Polres Bantul.(Dok.Polres Bantul)

Pernikahan dilangsungkan dengan khidmat disaksikan oleh penghulu dari Kantor Urusan Agama (KUA) Kapanewon Bantul, Kasat Tahti Polres Bantul Iptu Suharyanta, orangtua kedua mempelai dan para saksi.

Pasangan ini mengaku ikhlas dan senang dapat melangsungkan pernikahan di Polres Bantul. Pernikahan ini tetap mereka gelar karena sudah lama direncanakan.

2. Pernikahan di Polres atas permintaan keluarga

Calon Suami Ditahan, Pasangan Pengantin Menikah di Polres BantulPengantin nikah di Polres Bantul.(Dok.Polres Bantul)

Iptu Suharyanta mengatakan, pernikahan tahanan kali ini bukan yang pertama kali terjadi, namun sudah sepuluh kali dilakukan di Polres Bantul. "Pernikahan ini atas permintaan kedua keluarga untuk melangsungkan pernikahan. MMA meski berstatus tahanan, tapi dia juga punya hak yang sama," ujarnya.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan wujud pelayanan Sat Tahti Polres Bantul kepada tahanan. "Kita berikan hak-hak tahanan untuk melangsungkan pernikahan. Saya juga berpesan kepada MMA agar tabah menjalani proses hukum ini sesuai prosedur hukum yang berlaku,” katanya.



Baca Juga: Ombudsman Sebut Ratusan Calon Siswa SMPN di Bantul Kehilangan Haknya  

3. Usai menikah pengantin pria kembali masuk tahanan

Calon Suami Ditahan, Pasangan Pengantin Menikah di Polres BantulPengantin nikah di Polres Bantul.(Dok.Polres Bantul)

Prosesi akad nikah pasangan ini berlangsung secara sederhana. Keduanya tampak menangis haru saat bersalaman dengan kedua orangtuanya. Usai dinikahkan, MMA digiring kembali masuk sel tahanan Mapolres Bantul.

Baca Juga: Anak Difabel di Bantul Diduga Jadi Korban Pemerkosaan

Hironymus Daruwaskita Photo Community Writer Hironymus Daruwaskita

Main sambil kerja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya