Berselisih di Jalan, 2 Rombongan Remaja di Bantul Diamankan 

Tidak ditemukan senjata tajam pada rombongan 2 pelajar

Bantul, IDN Times - ‎Dua rombongan pelajar yang terdiri dari delapan orang diamankan oleh jajaran Polsek Banguntapan dan anggota Samapta Polda DIY. Mereka terlibat perselisihan di Kanoman, tepatnya di Jalan Janti-Banguntapan, depan Perpusda DIY, pada Jumat (1/2/2023) sekitar pukul 22.45 WIB.

1. Semua masih berstatus pelajar

Berselisih di Jalan, 2 Rombongan Remaja di Bantul Diamankan Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jefrry. (Dok. Istimewa)

Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry, mengatakan dua rombongan pelajar yang diamankan yakni YG bersama dengan tiga temannya VOY, SDS, dan AIF, serta IT bersama dengan tiga temannya yakni YP, YA, dan DAA.

"Semuanya masih remaja di bawah umur dan berstatus pelajar yang kita amankan," katanya, Sabtu (1/9/2023).

2. Kronologi terjadinya perselisihan antara 2 rombongan remaja di Banguntapan‎

Berselisih di Jalan, 2 Rombongan Remaja di Bantul Diamankan Rombongan remaja yang diamankan polisi di Banguntapan Bantul. (Dok. Polres Bantul)

Jeffry menjelaskan bahwa penangkapan kedua rombongan pelajar yang diduga terlibat dalam perselisihan ini bermula ketika rombongan YP, bersama dengan tiga temannya, sedang dalam perjalanan pulang dari sebuah rumah makan di Janti menuju ke arah selatan. Mereka berhenti di Simpang Empat Blok O bersama dengan rombongan IT.

"Selanjutnya, kedua rombongan berbelok ke barat menuju Jogja Expo Center, IT menggeber sepeda motor dan menarik pengendara menarik pengendara Honda Genio YP yang berboncengan dengan AIF hingga di depan Perpusda DIY hingga keduanya jatuh," ucapnya.

Selanjutnya perselisihan di antara kedua rombongan pelajar ini terjadi. Beruntung saat kejadian, melintas tim gabungan patroli dari Samapta Polda DIY dan Polsek Banguntapan.

"Dibantu oleh warga selanjutnya delapan remaja tersebut diamankan dan dibawa ke Mapolsek Banguntapan," ujarnya.

Baca Juga: Ini Motif Pedagang Martabak Bacok Penjual Warmindo di Bantul‎

3. Tidak ditemukan adanya senjata tajam‎

Berselisih di Jalan, 2 Rombongan Remaja di Bantul Diamankan Senjata celurit yang diamankan oleh petugas. (Dok. Polres Bantul)

Selain berhasil mengamankan delapan remaja tersebut, petugas juga mengamankan empat unit sepeda motor dan melakukan penilangan terhadap mereka.

"Dalam pemeriksaan tidak ditemukan senjata tajam pada rombongan dua remaja yang terlibat salah paham tersebut," pungkasnya.‎

Baca Juga: 2 Pelajar Tewas Tenggelam, Selopamioro Park Bantul Ditutup

Hironymus Daruwaskita Photo Community Writer Hironymus Daruwaskita

Main sambil kerja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya