Warga Pakem Sleman Geger, Bayi Baru Lahir Ditemukan di Kursi Warung

Kondisi bayi dalam keadaan sehat

Sleman, IDN Times - Warga Padukuhan Tanen, Pakem, digegerkan dengan penemuan bayi yang tergeletak di kursi warung, Jumat (30/6/2023) pagi. Bayi laki-laki saat ditemukan dalam kondisi masih hidup dan terdapat sisa tali pusar.

"Bayi laki-laki tersebut ditemukan di Padukahan Tanen, Kalurahan Hargobinangun, Kapanewon Pakem, sekitar pukul 04.00 WIB," kata Kapolsek Pakem, AKP Cherryn Nova.

1. Saksi mendengar suara tangisan

Warga Pakem Sleman Geger, Bayi Baru Lahir Ditemukan di Kursi WarungPenemuan bayi di Padukuhan Tanen, Pakem. (Dok. Istimewa)

AKP Cherryn menjelaskan bayi tersebut ditemukan oleh Suprayitna (62) yang mendengar suara tangisan. Ia mencoba mengecek arah suara tangisan dan ternyata ada bayi yang terbungkus kain.

"Bayi terbungkus celana panjang training putih serta kerudung warna kuning. Terdapat bekas potongan di ujung dibungkus plester isolatif," kata AKP Cherryn.

2. Bayi dalam kondisi sehat

Warga Pakem Sleman Geger, Bayi Baru Lahir Ditemukan di Kursi WarungIlustrasi Ibu dan Bayi. (IDN Times/Aditya Pratama)

Bayi diperkirakan dibuang sesaat setelah lahir. Hal tersebut terlihat dari pemeriksaan awal masih ditemukannya bercak darah dan tali pusar.

"Bayi baru lahir, masih ada sisa darah di kepala. Tali pusar masih 13 cm. Kondisi bayi bugar," kata AKP Cherryn.

Baca Juga: Bukit Turgo Sleman, Spot Terbaik Melihat Lelehan Lava Merapi

3. Polisi masih mendalami kasus ini

Warga Pakem Sleman Geger, Bayi Baru Lahir Ditemukan di Kursi WarungIlustrasi TKP (IDN Times/Arief Rahmat)

Setelah dilakukan pemeriksaan, bayi dibawa ke Rumah Sakit Panti Nugroho. Polisi masih mendalami kasus ini untuk mengejar pelaku yang diduga membuang bayi itu.

Baca Juga: Pemain Asing Percaya Diri Hadapi Laga Perdana PSS Sleman

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya