Wabup Sleman Ajak Generasi Muda Sukseskan Pemilu 2024

Pemilih pemula diminta daftarkan diri untuk memiliki e-KTP

Sleman, IDN Times - Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa mengajak generasi muda atau pemilih pemula di Sleman untuk mendukung kelancaran Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Hal tersebut disampaikan saat Seminar Forum Komunikasi Antar Partai Politik (FKAPP), di Hotel Colombo, Rabu (23/5/2023). 

 

 

1. Pemilih pemula sukseskan Pemilu 2024

Wabup Sleman Ajak Generasi Muda Sukseskan Pemilu 2024Seminar Forum Komunikasi Antar Partai Politik (FKAPP), di Hotel Colombo, Rabu (23/5/2023). (Dok. Istimewa)

Danang meminta pemilih pemula segera mendaftarkan diri untuk memiliki e-KTP. "Dengan begitu, pemilih pemula dapat berpartisipasi memberikan suara pada pemilu 2024 mendatang," kata Danang.

Danang juga menghimbau generasi milenial dapat dirangkul melalui sosialisasi, sehingga pemahaman dan partisipasi generasi muda dalam pemilu semakin meningkat. 

2. Sosialisasi ke sekolah

Wabup Sleman Ajak Generasi Muda Sukseskan Pemilu 2024Ilustrasi Pemilu (IDN Times/Arief Rahmat)

Menurut Danang, salah satu upaya yang dilakukan adalah sosialisasi ke sekolah. "Saya mengajak seluruh pemangku kepentingan di Kabupaten Sleman untuk ikut secara aktif mendukung setiap tahapan dan jadwal Pemilu tahun 2024 sesuai kapasitas dan kewenangan masing-masing," kata Danang.

Wakil Bupati Sleman, mengatakan Pemerintah Kabupaten Sleman berkomitmen untuk mendukung kelancaran pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 dan menyelenggarakan pemilu yang aman, damai, jujur dan adil.

Baca Juga: 10 Artis Muda Ini Bergabung ke Partai Politik di Pemilu 2024

3. Mewujudkan rivalitas yang harmonis

Wabup Sleman Ajak Generasi Muda Sukseskan Pemilu 2024Ilustrasi Pemilu (IDN Times/Arief Rahmat)

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Sleman, Hery Sutopo, menerangkan Seminar Forum Komunikasi Antar Partai Politik kali ini mengangkat tema Mewujudkan Rivalitas yang Harmonis. Acara tersebut diselenggarakan dalam rangka menyukseskan Pemilu serentak dan Pilkada 2024.

"Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan pengetahuan anggota Forum Komunikasi Antar Partai Politik. Selain dapat mensukseskan pemilu dan pilkada, juga diharapkan dapat meningkatkan partisipasi pemilih pada tahun 2024," terang Hery.

Baca Juga: Generasi Muda Jangan Cuma Jadi Pemilih di Pemilu 2024

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya