Santer Dikabarkan Masuk Bursa Pilpres Andika: Masih Fokus Panglima TNI

Andika dikabarkan akan bersanding dengan Anies Baswedan

Sleman, IDN Times - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa santer dikabarkan masuk dalam bursa Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Namun, Andika menyebut saat ini dirinya masih fokus menjalankan tugasnya sebagai Panglima TNI.

Andika juga enggan berkomentar banyak terkait namanya yang sering disebut dalam hasil survei jelang pesta demokrasi 2024. “Pokoknya saya mau menyelesaikan (Panglima TNI) dulu. Itu dulu yang bisa saya jawab sekarang. Saya kan tugas saya sebagai panglima TNI,” kata Andika, di UGM, Rabu (12/10/2022).

1. Fokus sebagai Panglima TNI

Santer Dikabarkan Masuk Bursa Pilpres Andika: Masih Fokus Panglima TNIPanglima TNI Jenderal Andika Perkasa ketika mengikuti rapat koordinasi persiapan KTT G20 di Markas TNI di Cilangkap, Jakarta Timur (Tangkapan layar YouTube Puspen TNI)

Meski sejumlah survei menyebut Andika sebagai salah satu tokoh potensial dalam panggung politik di 2024 mendatang, ia mengaku akan menjaga kenetralan.

“Saya saat ini kan masih menjabat sebagai Panglima TNI. Sesuai Undang-Undang ya, saya biar fokus dan supaya netral,” ucapnya.

2. Dikabarkan akan bersanding dengan Anies Baswedan

Santer Dikabarkan Masuk Bursa Pilpres Andika: Masih Fokus Panglima TNIGubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (IDN Times/Gregorius Aryodamar)

Diketahui telah muncul dorongan dari para Relawan AK-24 yang ingin mengusung namanya mendampingi Anies Baswedan yang sudah dideklarasikan NasDem sebagai calon presiden

“Waduh, iya, saya gak tahu. Jadi saya benar-benar apa ya gak pernah ketemu juga (Relawan AK 24). Saya gak mau komentar (disandingkan Anies), karena memang tidak ada komunikasi dan saya ingin fokus ke tugas saya sebagai Panglima,” ujar Andika.

Baca Juga: NasDem Bebaskan Anies Baswedan Pilih Cawapres  

3. Andika meminta menunggu

Santer Dikabarkan Masuk Bursa Pilpres Andika: Masih Fokus Panglima TNIPanglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A.)

Masa jabatan Andika Perkasa sebagai Panglima TNI akan berakhir pada Desember 2022 mendatang. Namun ia belum mau berkomentar setelah menyelesaikan tugasnya. “Nah itu tunggu nanti saja,” ucap Andika.

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya