Sandiaga Klaim Data Internal Tunjukkan Tren Positif Ganjar - Mahfud

Hasil sejumlah survei Ganjar-Mahfud di posisi kedua

Sleman, IDN Times - Hasil survei Poltracking menempatkan pasangan Ganjar - Mahfud berada di bawah pasangan Prabowo - Gibran, Ketua Dewan Pakar Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar - Mahfud, Sandiaga Salahuddin Uno mengakui masih ada warga yang belum mengenal Ganjar dengan baik. Namun Sandiaga mengklaim data internal menunjukkan sejumlah daerah terjadi peningkatan elektabilitas Ganjar - Mahfud.

Berdasarkan Survei internal TPN menunjukkan, sekitar 20 persen masyarakat Indonesia belum mengenal Ganjar Pranowo. "Kita harus gunakan seluruh kegiatan, alat peraga kampanye dan bentuk sosialisasi lainnya," kata Sandiaga seusai menghadiri acara Senam Massal dan Gelar Bazar UMKM, di Lapangan Sumbersari, Moyudan, Minggu (12/11/2023).

1. Sebanyak 80 persen dinilai menyukai sosok Ganjar

Sandiaga Klaim Data Internal Tunjukkan Tren Positif Ganjar - MahfudCapres Ganjar Pranowo dalam acara bertajuk "Deklarasi Capres dan Cawapres TPN Ganjar Pranowo" di Gedung Arsip Nasional, Jakarta Barat, Rabu (18/10/2023) malam (IDN Times/Amir Faisol)

Sandiaga mengklaim sebanyak 80 persen masyarakat yang melihat dan mengenal Ganjar Pranowo, menyukainya. Dari 80 persen tersebut, dalam Pilpres 2024, akan memutuskan memilih Ganjar-Mahfud. "Sekitar 20 persen yang belum menentukan pilihan itu bisa memilih beliau," kata Sandiaga.

Sebagai bagian dari Dewan Pakar, Sandiaga menyebut memberi masukkan kepada TPN untuk memasifkan pengenalan Ganjar. 

2. Upaya peningkatan suara di berbagai daerah

Sandiaga Klaim Data Internal Tunjukkan Tren Positif Ganjar - MahfudSimpatisan Pasangan Ganjar-Mahfud MD (IDN Times/Rendy Septian Anwar)

Sandiaga menerangkan, di wilayah Jawa Barat dan Jawa Timur, masih menjadi pekerjaan rumah bagi TPN. Namun berdasar data internal, Sandi menyebut ada kenaikan yang signifikan. "Ini data yang tidak kita publish, karena ini untuk akurasi strategi ke depan, persaingan ketat masih ada sekitar tiga bulan lagi," ujar Sandiaga.

Untuk di luar Jawa, Sandiaga menyebut setidaknya terdapat 13 provinsi yang menjadi perhatian, di antaranya sebagian Sumatera, Kalimantan, dan Indonesia Timur.

"Kita bidik untuk menambah meningkatkan jumlah masyarakat yang paham terhadap program dari Pak Ganjar. Kami juga di PPP akan fokus, karena kita harus berjuang untuk melewati parliamentary threshold kita," kata Sandiaga.

Baca Juga: Pencopotan Baliho Ganjar-Mahfud, Sandiaga Ajak Tetap Berpikir Positif

3. Sebut perjuangkan ekonomi dan pemerintahan yang bersih

Sandiaga Klaim Data Internal Tunjukkan Tren Positif Ganjar - MahfudSandiaga Uno (IDN Times/Aryodamar)

Ketua Bappilu PPP itu mengatakan kondisi saat ini, seluruh mesin relawan partai, terutama PPP harus berkontribusi meningkatkan pengenalan masyarakat dan pemahaman terhadap apa yang diperjuangkan, yaitu perjuangan ekonomi. Perjuangan fokus kepada stabilitas harga sehingga harga murah, pembukaan lapangan kerja, sehingga kerja mudah.

"Dan InsyaAllah pemerintahan yang bersih, sehingga hidup kita berkah. Itu yang akan kita perjuangankan di Partai Persatuan Pembangunan," kata Sandiaga. 

Baca Juga: Anies Baswedan: Jangan Cuma Urun Angan, tapi Turun Tangan

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya