8 Ribu Tiket Wayang Jogja Night Carnival Ludes Terjual 

Dinpar sediakan tiket gratis bagi warga dan wisatawan

Yogyakarta, IDN Times - Ribuan tiket untuk menyaksikan Wayang Jogja Night Carnival (WJNC) 2023, sebagai puncak acara ulang tahun Kota Yogyakarta ke-267, terjual habis. WJNC yang sudah diselenggarakan kedelapan kalinya ini, mengangkat tema 'Pandawa Mahabhiseka' yaitu salah satu cerita Mahabharata.

WJNC #8 bakal digelar pada hari Sabtu (7/10/2023) di Kawasan Tugu Yogyakarta dengan memadukan empat hal yang menjadi ciri khas WJNC, yakni wayang, Tugu, vehicle (pawai) dan malam hari. Namun yang berbeda pada tahun ini, panitia menyediakan tiket yang dijual untuk kursi penonton yang menikmati WJNC. 

1. Sebanyak 8 ribu tiket terjual

8 Ribu Tiket Wayang Jogja Night Carnival Ludes Terjual Wayang Kapi-Kapi di Wayang Jogja Night Carnival (WJNC) #4 2019 di Tugu Pal Putih. (IDN Times/Holy Kartika)

Kepala Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta, Wahyu Hendratmoko mengatakan tiket tribun WJNC#8 dijual secara online sejak 26 September - 6 Oktober 2023, dikelola oleh Badan Promosi Pariwisata Kota Yogyakarta (BP2KY).

“Antusias warga dan wisatawan ternyata sangat luar biasa. Pertunjukan WJNC yang setiap tahunnya diselenggarakan ini memiliki banyak penggemar. Bahkan dari 10 tribun, 8 ribu tiket sudah habis terjual,” ujar Wahyu saat jumpa pers, di Dinas Kominfosan, Selasa (3/10/2023).

2. Sediakan tiket gratis bagi warga dan wisatawan

8 Ribu Tiket Wayang Jogja Night Carnival Ludes Terjual Wayang Jogja Night Carnival (WJNC) #7 di kawasan Tugu Yogyakarta, Jumat (7/10/2022). (Dok. Pemkot Kota Yogyakarta)

Pihaknya menyediakan tiket gratis bagi warga atau wisatawan yang ingin melihat WJNC #8. Syaratnya hanya dengan follow dan subscribe akun Dinpar Kota Yogyakarta dan diperlihatkan ke panitia melalui pintu selatan di Jalan Margo Utomo. "Nanti akan kami berikan gelang khusus yang tentunya ini sangat terbatas, sehingga harapannya warga bisa mengakses sebelum acara dimulai,” jelas Wahyu.

Sementara itu, jika masyarakat tidak mendapatkan akses di area Jalan Margo Utomo, bisa melihat di dua titik berbeda yang berada di Jalan Jendral Sudirman dan Jalan Pangeran Diponegoro. 

“Kami mengimbau masyarakat untuk hadir lebih awal. Selain, mendapatkan spot nyaman melihat WJNC #8, juga membantu kami dalam mengatur transportasi agar lebih teratur dan tertib. Sehingga penyelenggaraan WJNC tahun ini berjalan dengan lancar,” katanya.

Baca Juga: Forpi Minta Kursi Berbayar Wayang Jogja Night Carnival Dibatalkan

3. Berharap kemeriahan acara dirasakan orang banyak

8 Ribu Tiket Wayang Jogja Night Carnival Ludes Terjual Penampilan Kecamatan Gondokusuman di WJNC 2019 (instagram.com/pelangi_entertainment)

Pihaknya berharap, event WJNC tidak hanya milik pemerintah saja, namun menjadi milik bersama warga Kota Yogyakarta, dan kemeriahaan WJNC bisa dirasakan orang banyak.

“Kesuksesan WJNC harapannya bisa dirasakan banyak orang tidak hanya pemerintah saja namun warga Kota Yogyakarta bahkan wisatawan yang dengan sengaja berkunjung kesini. Sehingga pelaksanaan WJNC menjadi salah satu daya tarik wisata,” ungkapnya.

Baca Juga: Yuk Nonton Pameran Foto dan Memorabilia Wayang Jogja Night Carnival

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya