PSIM Jogja Perkuat Lini Belakang, Rekrut Pemain Senior Jajang Sukmara

PSIM masih mencari pemain asing

Yogyakarta, IDN Times - PSIM Jogja memperkuat lini pertahanannya untuk musim 2023/2024. Kali ini mendatangkan Jajang Sukmara untuk mengarungi Liga 2 musim kompetisi mendatang.

Jajang musim lalu juga diasuh oleh Pelatih Kas Hartadi di Dewa United, saat ini kembali berjuang bersama untuk PSIM Jogja. “Senang karena bisa jadi bagian dari tim yang penuh sejarah dan basis suporter yg luar biasa,” ungkap bek kiri kelahiran Bandung tersebut, Senin (3/7/2023).

1. Diharapkan perkuat lini belakang

PSIM Jogja Perkuat Lini Belakang, Rekrut Pemain Senior Jajang SukmaraSekretaris PSIM Jogja, Aprilia Sulistyowati. (Dok. Istimewa)

Manajemen PSIM Jogja berharap besar pada Jajang untuk musim mendatang. Jajang Sukmara dinilai sebagai pemain syarat pengalaman yang pernah bermain untuk beberapa tim tanah air.

"Hadirnya Jajang di PSIM Jogja, tentu kami harapkan bisa membantu mengamankan lini belakang PSIM Jogja di kompetisi nantinya, apalagi Jajang pernah membawa tim sebelumnya promosi ke Liga 1,” ujar Sekretaris Klub, Aprilia Sulistyowati.

2. Jajang memiliki pengalaman di beberapa klub

PSIM Jogja Perkuat Lini Belakang, Rekrut Pemain Senior Jajang SukmaraLatihan perdana PSIM Jogja. (Dok. Istimewa)

Bukan tanpa alasan, Jajang Sukmara pernah membela banyak klub tanah air, di antaranya Persib Bandung, dan PSMS Medan. Selain itu juga Barito Putra Banjarmasin, PSS Sleman, dan PSCS Cilacap.

"Sebelum pada akhirnya membela Dewa United dan kini berseragam PSIM Jogja," kata Aprilia.

Baca Juga: PSIM Jogja Datangkan 2 Pemain Kawakan, Perkuat Lini Pertahanan

3. PSIM Jogja lakukan latihan perdana

PSIM Jogja Perkuat Lini Belakang, Rekrut Pemain Senior Jajang SukmaraKas Hartadi pelatih anyar PSIM Yogyakarta (psimjogja.id)

Sebelumnya, PSIM Jogja telah menggelar latihan perdana pasca pembentukan tim musim 2023/2024. Latihan perdana dilaksanakan di Stadion Mandala Krida Yogyakarta, Sabtu (1/7/2023) lalu.

Kas Hartadi, Pelatih Kepala PSIM Jogja menyampaikan bahwa latihan perdana ini ditujukan untuk menjaga kondisi pemain setelah dua bulan tidak berkompetisi. “Di pagi hari kita banyak latihan fisik, sore hari kita banyak taktik, karena kita tidak ada waktu, untuk persiapan hanya punya dua minggu,” terang Kas Hartadi.

Kas Hartadi juga menjelaskan bahwa tim sudah hampir terpenuhi. “Tinggal (pemain) asing-asing saja, karena kita (sebelumnya) pemain asing hanya di Liga 1 saja,” ungkap pelatih kelahiran Surakarta tersebut.

Baca Juga: Kemenangan PSS, Coach Mihail: Balas Dendam yang Tuntas

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya