Produk Bakpia Makin Berkembang, Tetap Favorit Oleh-oleh dari Jogja  

Toko bakpia dibuka di hotel agar naik kelas

Sleman, IDN Times - Berkunjung ke Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) tidak lengkap rasanya, tanpa membawa buah tangan. Kuliner atau jajanan khas menjadi salah satu favorit wisatawan.

Berbagai macam kuliner dapat ditemui mulai dari inovasi makanan modern, hingga makanan khas yang tak lekang zaman masih ada. Salah satunya adalah bakpia.

1. Bakpia masih menjadi favorit

Produk Bakpia Makin Berkembang, Tetap Favorit Oleh-oleh dari Jogja  outlet Bakpia Pathok Asatu di Citywalk Mataram City Apartement. (IDN Times/Herlambang Jati Kusumo)

Bakpia masih menjadi salah satu favorit bagi pelancong yang datang ke Jogja. Hal tersebut dapat dilihat dengan munculnya toko bakpia baru. Peluang bisnis yang menjanjikan tersebut coba ditangkap oleh pengusaha muda Yeremia Hardono dengan menghadirkan outlet Bakpia Pathok Asatu di Citywalk Mataram City Apartement. "Bakpia menjadi oleh-oleh favorit yang tak lekang waktu. Jogja juga sangat bavus untuk bisnis," ucap Yeremia, Senin (19/6/2023).

2. Pemilihan bahan kualitas pertama

Produk Bakpia Makin Berkembang, Tetap Favorit Oleh-oleh dari Jogja  Outlet Bakpia Pathok Asatu di Citywalk Mataram City Apartement. (IDN Times/Herlambang Jati Kusumo)

Banyaknya pilihan bakpia saat ini, Yeremia harus memutar otak agar produknya menjadi pilihan. Salah satunya menjaga kualitas dengan bahan-bahan terbaik.

"Kami berkomitmen memberikan kualitas terbaik dan memberdayakan komunitas sekitar sebagai bagian upaya kami dalam mewujudkan filosofi kami, yaitu menjadi talang rezeki, merupakan pondasi utama setiap langkah," ujar Yeremia.

Baca Juga: Bakpia, Geplak dan Yangko Jadi Makanan Ringan Para Delegasi DEWG G20 

3. Dukung UMKM naik kelas

Produk Bakpia Makin Berkembang, Tetap Favorit Oleh-oleh dari Jogja  Outlet Bakpia Pathok Asatu di Citywalk Mataram City Apartement. (IDN Times/Herlambang Jati Kusumo)

Yeremia menyebut Bakpia Pathok Asatu menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari geliat Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Dirinya ingin mengangkat kelas UMKM, sehingga memilih lokasi toko di hotel. Meski begitu Yeremia menyebut harga yang dipatok tetap terjangkau, yaitu Rp35 ribu per kotak.

"Kami menyasar tamu-tamu hotel, karena belum banyak produk bakpia yang menyasar tamu hotel. Kami ingin juga membuat produk bakpia ini semakin naik kelas," katanya.

Baca Juga: Bakpia Day di Jogja, Gunungan 15 Ribu Bakpia Jadi Rebutan

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya