Comscore Tracker

Persiapan Akad Nikah Kaesang-Erina Sudah 90 Persen

Hanya diikuti keluarga mempelai

Sleman, IDN Times - Menteri BUMN yang juga menjadi Ketua Panitia Pelaksana Pernikahan Kaesang-Erina, Erick Thohir, menyebut hingga Jumat (9/12/2022) sore, persiapan akad nikah di Pendopo Royal Ambarrukmo mencapai 90 persen. Ia berharap acara dapat berjalan dengan lancar.

Erick juga menyebut untuk kegiatan di Solo hari ini berjalan dengan lancar. "Alhamdulillah mengenai kegiatan di Solo berjalan lancar pengajian, siraman. Sudah terjadi memang tadi pagi saya langsung ke sini," ujar Erick.

1. Mengecek persiapan di Yogyakarta

Persiapan Akad Nikah Kaesang-Erina Sudah 90 PersenErick Thohir mengecek persiapan akad nikah Kaesang-Erina di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo, Sleman. (IDN Times/Herlambang Jati)

Erick menyebut selepas dari Solo tersebut, ia langsung bertolak ke Yogyakarta, untuk memastikan persiapan akad nikah yang akan digelar pada Sabtu (10/12/2022) siang. "(Saat ini) mempersiapkan dan mengecek nih, untuk kepastian yang di sini, acara besok. Kurang lebih jam 13.00 WIB. Ya Insyaallah semua baik," kata Erick.

Erick menyebut untuk persiapan akad nikah besok sudah hampir 100 persen. "Ya di sini sih saya rasa 90 persen, yang kompleks di Solo. Di sini akad nikah sesuatu yang sakral, kita jaga tentu keluarga dari mempelai perempuan yang memang mempersiapkan ini jadi kita supporting," ujarnya.

Baca Juga: Momen Pemasangan Bleketepe di Pernikahan Erina-Kaesang, Penuh Makna

2. Acara lebih hangat di Yogyakarta

Persiapan Akad Nikah Kaesang-Erina Sudah 90 PersenPersiapan akad nikah Kaesang-Erina di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo, Sleman. (IDN Times/Yogie Fadila)

Terkait tamu VIP dimungkinkan akan lebih banyak di Solo. Sementara untuk akad nikah di Yogyakarta lebih banyak dari keluarga.

"Di sini kan keluarga, 150 undangan mayoritas keluarga yang ini lebih hangat karena kan keluarga. Kalau tamu dari luar kayaknya sedikit sekali di sini. Pejabat yang hadir saya rasa lebih banyak di Solo ya di sini keluarga, (pejabat) Sri Sultan Hamengku Buwono X pasti hadir lah," ujar Erick.

3. Keluarga menginap di Royal Ambarrukmo

Persiapan Akad Nikah Kaesang-Erina Sudah 90 PersenPersiapan akad nikah Kaesang-Erina di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo, Sleman. (IDN Times/Yogie Fadila)

Erick juga menyebut untuk para keluarga yang akan hadir di Yogyakarta, dimungkinkan akan hadir pada hari ini dan menginap di Royal Ambarrukmo Yogyakarta. "Sepertinya seperti itu kan untuk mempermudah kan supaya tidak terlalu jauh dan juga tidak mengganggu masyarakat sekitar kalau ada kemacetan segala apalagi ini kan hari-hari liburan, jadi ya beliau memutuskan lebih dekat lebih baik," katanya

Saat disinggung rencana setelah akad nikah nanti. Erick menyebut rencana semua akan bertolak ke Solo. "Rencana seperti itu, malam tapi ya," ujarnya.

Baca Juga: Jelang Pernikahan Kaesang, Polda DIY Rekayasa Jalan menuju Ambarrukmo 

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya