Pasca Kebakaran Gedung Perangkat, Indosat Sebut Layanan Normal

Pelanggan hubungi pusat layanan jika masih ada kendala

Yogyakarta, IDN Times - Layanan seluler Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) kembali normal, setelah terkendala di sebagian wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) akibat kebakaran di Gedung Perangkat, Semarang pada Senin (1/1/2024). 

"Setelah sempat terkendala di sebagian wilayah Jawa Tengah dan DIY) pada 1 Januari 2024 pukul 09.45 WIB kemarin, kembali normal sejak pukul 11.50 WIB di hari yang sama," jelas SVP - Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison, Steve Saerang dalam keterangan resminya, Rabu (3/1/2024). 

1. Semua BTS beroperasi seperti semula

Pasca Kebakaran Gedung Perangkat, Indosat Sebut Layanan NormalMengantisipasi lonjakan kebutuhan jaringan telekomunikasi digital pada sejumlah titik di Jawa Tengah pada masa libur perayaan Hari Raya Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru), Indosat juga menyiapkan peningkatan kapasitas jaringan di 53 point of interest (POI). Sejumlah POI tersebut merupakan titik-titik yang diperkirakan akan mengalami peningkatan aktivitas masyarakat di masa libur perayaan Nataru, seperti diantaranya Bandar Udara Ahmad Yani, Bandar Udara Adisumarmo Solo, Kota Tua Semarang, Simpang Lima, Rest Area KM 287 dan KM 360, hingga Stasiun Semarang Tawang. (Dok. Indosat)

Semua BTS Indosat di wilayah Jawa Tengah dan DIY sudah beroperasi seperti semula. Sejumlah tahapan langkah pencegahan dan perbaikan telah dilakukan sesuai rekomendasi keamanan di lapangan untuk meminimalisir dampak terhadap kualitas layanan.

"Pasca kejadian, kami terus melakukan optimalisasi dan menambahkan kapasitas jaringan di area padat penduduk dan spot Point of Interest (POI) yang mengalami kenaikan trafik data dalam masa liburan awal tahun baru 2024. Termasuk di wilayah Jawa Tengah dan DIY," ungkap Steve.

2. Beri kuota untuk pelanggan yang terdampak

Pasca Kebakaran Gedung Perangkat, Indosat Sebut Layanan Normalilustrasi menggunakan HP (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Steve menyebut pihaknya mengapresiasi setiap masukan, seklaigus memastikan upaya terbaik untuk menjaga kepercayaan masyarakat terhadap Indosat.

"Untuk itu, pada Selasa 2 Januari 2024, kami secara bertahap memberikan kuota data IM3 dan Tri sebesar 1 GB yang berlaku selama 24 jam sesuai notifikasi yang diterima oleh pelanggan yang sempat terkendala," kata Steve.

Baca Juga: Kejati DIY Selidiki 2 Kasus Dugaan Penyalahgunaan TKD di Sleman

3. Menghubungi pusat layanan jika masih ada kendala

Pasca Kebakaran Gedung Perangkat, Indosat Sebut Layanan NormalIlustrasi main hp (pexels.com/Karolina Grabowska)

Apabila pelanggan masih menghadapi kendala, pihaknya mengimbau untuk menghubungi pusat layanan pelanggan IM3 dan Tri. "Agar segera dibantu oleh tim Customer Service kami," ujar Steve.

Baca Juga: Stasiun Tugu Yogyakarta Bakal Direvitalisasi, Taman akan Dipercantik

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya