Midodareni Kaesang, Jokowi Berkelakar Bawa Banyak Pisang

Keluarga Jokowi mengikuti Midodareni dan berikan seserahan

Sleman, IDN Times - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap prosesi pernikahan putra bungsunya, Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono dapat berjalan lancar. Termasuk saat ijab kabul yang akan digelar di Pendopo Royal Ambarrukmo, Sabtu (10/12/2022).

Jokowi bersama keluarga datang Jumat (9/12/2022) untuk mengikuti prosesi malam midodareni. Mereka juga membawa sejumlah seserahan.

"Malam hari ini kami datang ke Yogyakarta untuk midodareni, juga melakukan seserahan. Banyak banget pisang, banyak dihitung sendiri nanti," kata Jokowi sembari tertawa.

1. Keluarga Jokowi Bahagia

Midodareni Kaesang, Jokowi Berkelakar Bawa Banyak PisangProsesi malam midodareni pernikahan Kaesang-Erina 9/12/2022 (YouTube.com/IDN Times)

Jokowi merasa bahagia, anak bungsunya akan menikah. Ia juga berharap prosesi pernikahan dapat berjalan dengan lancar.

"Seluruh keluarga besar sangat senang bahagia, karena ini anak bungsu. Paling penting saya berdoa besok ijab kabul berjalan baik, nanti tasyakuran juga berjalan baik," ujar Jokowi.

Baca Juga: Prosesi Midodareni, Kaesang Diberi Sejumlah Wejangan

2. Pratikno bersiap jadi saksi

Midodareni Kaesang, Jokowi Berkelakar Bawa Banyak PisangProsesi malam midodareni pernikahan Kaesang-Erina. (YouTube.com/IDN Times)

Menteri Sekretaris Negara, yang juga akan menjadi saksi dari mempelai putri, Pratikno menyebut prosesi pernikahan hari ini berjalan dengan lancar. "Tadi rombongan pak presiden, kita ikut semua lancar Alhamdulillah cuaca, suasana bagus," ujar Pratikno.

Saat disinggung menjadi saksi saat ijab kabul, Pratikno menyebut sudah mempersiapkan dengan baik. "Persiapan cepat tidur sekarang. Enggak, kita ingin cek juga. Dapat laporan sudah persiapkan dengan baik. Saksi perempuan saya kan oran Yogyakarta," kata Pratikno.

3. Gibran menyerahkan adiknya

Midodareni Kaesang, Jokowi Berkelakar Bawa Banyak PisangProsesi malam midodareni pernikahan Kaesang-Erina. (YouTube.com/IDN Times)

Pada midodareni sendiri, Kakak Kaesang, Gibran Rakabuming Raka, mewakili keluarga untuk menyerahkan adiknya. Selain itu, ia juga menyerahkan hantaran.

"Dengan memohon Ridho Allah saya Gibran Rakabuming Raka mewakili keluarga dari Solo, mewakili keluarga bapak Joko Widodo dan ibu Iriana bermaksud untuk pertama menyerahkan hantaran peningset tanda tali kasih antara kedua calon mempelai. Kedua menyerahkan calon mempelai putra ananda Kaesang Pangarep untuk melaksanakan nyantri. Kebahagiaan bagi kami apabila bapak ibu berkenan menerimanya," ujar Walikota Solo itu.

Baca Juga: 9 Potret Malam Midodareni Pernikahan Kaesang-Erina, Bernuansa Ungu

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya