Bantah Luhut Mengundurkan Diri, Praktikno: Sudah Perintah-perintah 

Luhut dirawat di rumah sakit Singapura sejak awal Oktober

Sleman, IDN Times - Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia (Mensesneg RI), Pratikno membantah kabar Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan mundur dari jabatan Menkomarves. Kondisi kesehatan Luhut disebut juga sudah mulai membaik.

"Enggak, enggak (Soal Luhut mundur)," ujar Pratikno, saat menghadiri Wisuda Program Pascasarjana UGM, di Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan, Rabu (25/10/2023).

1. Kondisi Luhut sudah membaik

Bantah Luhut Mengundurkan Diri, Praktikno: Sudah Perintah-perintah Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan (ANTARA/HO-Kemenko Kemaritiman dan Investasi)

Pratikno menjelaskan Luhut saat ini sudah menjalani pemulihan. Kemajuannya dinilai sangat bagus.

"Bagus sudah pemulihan sangat bagus terus sekarang. Toh sekarang kan Kemenkomarves tetap dirunning oleh Plt Pak Erick," ujar Pratikno.

2. Sudah berkomunikasi via telepon

Bantah Luhut Mengundurkan Diri, Praktikno: Sudah Perintah-perintah Menteri Sekretariat Negara (Mensesneg), Pratikno (dok. Istimewa)

Pratikno mengungkapkan Luhut sudah berkomunikasi via telepon. Luhut juga disebut telah memberikan instruksi untuk Kemenkomarves.

"Beliau sudah berkomunikasi, sering video call juga, sering telpon-telpon. Ya biasa, Pak Luhut sudah mulai perintah-perintah," ujar Pratikno.

 

Baca Juga: Pengamat Politik UGM Menilai Jokowi Merasa lebih Nyaman dengan Prabowo

3. Luhut jalani perawatan di Singapura

Bantah Luhut Mengundurkan Diri, Praktikno: Sudah Perintah-perintah Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan. (IDN Times/Vadhia Lidyana)

Sebelumnya, Juru Bicara Kemenko Marves, Jodi Mahardi juga membantah kabar  Luhut akan mundur dari jabatannya. "Tidak benar," tegas Jodi kepada awak media, Selasa (24/10/2023). Jodi mengatakan perawatan yang tengah dijalani Luhut saat ini adalah fisioterapi. "Perawatan saat ini dititikberatkan pada fisioterapi," ucap Jodi.

Luhut telah menjalankan perawatan di sebuah rumah sakit di Singapura sejak awal Oktober. 

Baca Juga: Dishub Bakal Uji Coba Jalur Bus Trans Jogja di Jalan Pasar Kembang

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya