KA Bandara Telat, Calon Penumpang Mengeluh

Ini penjelasan pihak KA bandara

Yogyakarta, IDN Times - Viral di media sosial sejumlah calon penumpang KA Bandara di Stasiun Yogyakarta memprotes keterlambatan keberangkatan KA Bandara. KA 581 relasi Yogyakarta-YIA yang seharusnya berangkat pukul 04.50 WIB mengalami keterlambatan 30 menit, dan baru berangkat pukul 05.20 WIB.

Dalam video yang beredar dan diunggah di akun media sosial @merapi_uncover, tertulis, "Baru kali ini naik kereta bandara ngga on time n tanpa penjelasan sekarang. Membuat resah dan tanpa solusi."

1. Keterlambatan hingga 30 menit

KA Bandara Telat, Calon Penumpang MengeluhKereta ke Bandara Yogya International Airport (YIA). (IDN Times/Uni Lubis)

Vice President Sekretaris Perusahaan PT Railink (KAI Bandara), Supriyanto menyampaikan permohonan maaf atas keterlambatan KA Bandara YIA relasi Yogyakarta-YIA. Serta ketidaknyamanan yang dialami. 

"KA 581 yang seharusnya berangkat dari Yogyakarta 04.50 WIB, karena gangguan pada rangkaian kereta, sehingga berangkat 05.20 WIB, atau terlambat 30 menit," jelas Supriyanto. 

2. Gangguan pada rangkaian kereta

KA Bandara Telat, Calon Penumpang MengeluhKA Bandara di Yogyakarta International Airport (YIA). (IDN Times/Yogie Fadilla)

Kereta Bandara YIA No 581 tidak bisa berangkat karena ada gangguan teknis pada rangkaian. Sudah dilakukan pengecekan dan perbaikan, namun tetap tidak bisa diberangkatkan.  

"Selanjutnya rangkaian KA Bandara YIA yang mengalami gangguan ditarik ke Dipo, dan dilakukan penggantian dengan rangkaian baru," ujar Supriyanto.

Baca Juga: Tiket Kereta Api Natal dan Tahun Baru 2024 Bisa Dipesan H-45

3. Kereta selanjutnya bisa berjalan normal

KA Bandara Telat, Calon Penumpang MengeluhKereta ke Bandara Yogya International Airport (YIA). (IDN Times/Uni Lubis)

Supriyanto mengungkapkan untuk kereta terjadwal setelah Kereta Bandara YIA No 581 berjalan normal. "Kereta di belakangnya berjalan normal," jelas Supriyanto.

Saat disinggung mengenai berapa jumlah penumpang yang terlambat, Supriyanto belum mengungkapkan. Ia hanya mengingatkan bagi penumpang KA Bandara YIA yang ingin melakukan perjalanan menggunakan Kereta Bandara, agar dapat menyesuaikan dengan waktu penerbangan minimal tiga jam sebelum keberangkatan untuk penerbangan Internasional dan dua jam sebelum keberangkatan untuk penerbangan Domestik.

Penumpang yang hendak membatalkan keberangkatannya dapat menghubungi email info@railink.co.id dengan menyertakan data berupa kode booking, nomor handphone, e-mail, nomor rekening, nama bank, serta nama pemilik rekening.

Baca Juga: Harga Tiket Pesawat Masih Tinggi, Ini Rencana Sandiaga Uno

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya